Koleksi Buku Perpusda Tuban Capai 68.392 Eksemplar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jumlah koleksi buku dan judul buku di Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Tuban, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Hingga saat ini, jumlah koleksi buku di Perpusda Tuban mencapai 68.392 eksemplar buku, dengan jumlah judul buku sebanyak 43.202 judul.

"Setiap tahun koleksi buku ditambah, hal itu juga terjadi kepada pengunjung. Dengan penambahan koleksi buku pengunjung terus mengalami peningkatan," ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban, Joko Prijono.

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com di tahun 2015, jumlah koleksi buku sebanyak hanya 56.146 eksemplar, dengan koleksi judul 35.221 judul buku.

"Setiap tahun perpusda selalu melakukan pengadaan buku, baik diperpustakaan di kota maupun di Kecamatan-kecamatan," kata Joko.

Diketahui jumlah buku tersebut merupakan total keseluruhan buku yang berada dibawah pengelolaan Perpustakaan Umum Daerah Tuban yang terdiri dari Perpustakaan Umum, Perpustakaan di Kecamatan Jatirogo, Rengel Kenduruan, Kerek, Rengel dan Jenu serta Perpustakaan Keliling. [hud/rom]