Mobil Avanza Nyungsep Diseruduk Sinar Mandiri

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Mobil Avanza nyungsep usai diseruduk Bus Sinar Mandiri di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu, 31 Mei 2017, pagi.

Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Muhammad Surayadi (34) asal Desa Klepu, Kecamatan​ Donorojo, Kabupaten​ Pacitan itu berjalan dari arah timur ke barat. Mobil tersebut berpenumpang tiga orang yakni Suheni Dwi Nastiti, Setyo Budiono dan Maryono asal Kota Surabaya.

Saat bersamaan datang kendaraan dari belakang, Bus PO Sinar Mandiri Nopol N-7635-UG dikemudikan oleh Ahmad Saifudin (36) warga Desa Sumurgirang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, yang juga berjalan searah.

Bus tersebut lalu menabrak Toyota Avanza yang berpenumpang empat orang tersebut, hingga nyungsep di sebuah parit.

"Bus menabrak Toyota Avanza dari belakang, hingga nyungsep," Kata Kanit laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo kepada blokTuban.com

Kecelakaan diakibatkan oleh karena jarak bus yang kurang bebas berusaha menyalip, sehingga menabrak bagian belakang mobil Avanza.

"Karena jarak yang tidak bebas, akhirnya bagian depan bus menabrak bagian belakang Avanza," jelasnya.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Baik pengemudi atau penumpang yang ada dimasing-masing kendaraan tersebut hanya mengalami luka ringan.

"Tidak ada korban jiwa, Penumpang mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan. Kerugian ditaksir sekitar Rp50 juta," pungkasnya.[nok/col]