Disperindag Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Saat Puasa

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tuban memastikan stok kebutuhan pokok selama bulan puasa Ramadhan yang akan datang terpenuhi hingga satu bulan.

Seperti pada umumnya, setiap memasuki bulan suci Ramadhan, biasanya kelangkaan dan lonjakan harga kebutuhan pokok selalu terjadi.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten harus memastikan betul akan keberadaan kebutuhan bumbu dapur tersebut.

"Kebutuhan Pokok dan kebutuhan penting terkait urusan dapur jelang Ramadhan terpantau aman," kata Kepala Bidang Perdagangan, Disperindag Kabupaten Tuban, Bismo S. Aji kepada blokTuban.com, Senin (17/4/2017).

Saat ini, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait, guna membahas ketersediaan kebutuhan bahan pokok selama puasa berlangsung, seperti beras, cabai, bawang serta kebutuhan pokok​ lainnya.

Bismo menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pertamina, guna membahas stok tabung gas elpiji selama satu bulan penuh.

"Kita sudah menyiapkan tahapan untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok, saat ini untuk ketersediaan selama bulan Ramadhan masih terpantau aman," pungkasnya. [nok/rom]