08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |   11:00 . Boleh Silaturahim Tatap Muka, Tapi Tetap Pakai Masker   |   09:00 . Hampir Setahun Diterlantarkan, Kini Jembatan Glendeng Jadi Biang Kemacetan   |   07:00 . Kenalkan Pola Makan Sehat Pada Anak, Apa yang Perlu Diperhatikan?   |   17:00 . Kemenkumham Beri Remisi Khusus 168 Napi di Tuban   |   16:00 . Lebaran, Kawasan Obvitnas di Tuban Dijaga Ketat   |   15:00 . Masa Pandemi, 935 Warga Tuban Daftar Haji   |   13:00 . Jika Pembelajaran Tatap Muka Diberlakukan, Perpusda Harap Bisa Layani Baca Buku di Tempat   |   11:00 . Tunggu Keputusan Pusat, 1.296 Calon Haji Tuban Siap Berangkat Tahun Ini   |   09:00 . Dampak Pandemi, Perpusda Tuban Tak Layani Baca Buku di Tempat   |   07:00 . Jangan Asal Beli Tisu Basah Bayi, Ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan!   |  
Sat, 15 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kunjungan Mentan ke Tuban

Tinjau Tuban, Warga Adukan Masalah Penyerapan Bulog

bloktuban.com | Tuesday, 07 March 2017 16:00

Tinjau Tuban, Warga Adukan Masalah Penyerapan Bulog

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Andi Amran Sulaiman di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (7/3/2016) mendapat sambutan hangat. Kunjungan kali ini merupakan agenda khusus meninjau panen raya padi sekaligus menyinggung beberapa komoditas lain dan ketersediaan pupuk.

Kunjungan menteri pada kabinet kerja 2014-2019 ini rupanya dimanfaatkan baik masyarakat setempat. Berbagai lapisan masyarakat dari petanil, Pemerintah Desa, pelaku bisnis bidang pertanian hingga aparat mengadu beberapa hal yang mestinya mendapat perhatian dari pejabat pemerintah.

Menanggapi beberapa keluhan warga, Andi Amran sesekali meanggil pejabat bersangkutan untuk naik podium. "Silakan tidak ada batasan penyerapan Bulog," kata Amran kepada awak media.

Salah seorang Kepala Desa Sugiharjo, Karso pada satu sesi mengungkapkan keresahan warga yang gabahnya kerap ditolak gudang Bulog. Selain itu, mereka nyaris gagal panen setiap tahunnya akibat banjir. Diketahuil, Desa Suciharjo merupakan salah satu desa yang dilewati aliran avur Jambon. Untuk itu, bersama beberapa desa lain, Amran menjanjikan akan memberi excavator untuk normalisasi sungai. Dengan syarat tiap desa dapat menyetor gabah 1.000 ton ke Bulog dalam kurun waktu tiga bulan.

"Selalu begitu, pada kegiatan berlangsung pihak Bulog mengiyakan perintah Menteri, setelah bubar kegiatan mana ada tindak lanjutnya," kata Karso kepada blokTuban.com.

Sementara itu, Kepala Gudang Bulog Divre Wilayah III Bojonegoro, Hardiman mengatakan, dalam penghimpunan beras atau pun gabah di gudang Bulog harus sesuai peraturan yang berlaku. Seperti yang tercantum dalam Inpres nomor 5 tahun 2015 tentang Kebijakan Pengadaan Gabah/Beras dan Penyaluran Beras.

"Jelas disebutkan gabah atau beras harus memenuhi persyaratan batas maksimal kadar air, broken dan menir sebab itu mempengaruhi kualitas simpan beras nanti. Sedangkan untuk penghimpunan gabah/ beras selain melalui mekanisme mitra kerja atau satuan kerja," ujarnya saat dikonfirmasi.

Bersamaan dalam siang ini, sejumlah rentetan acara dari penyerahan asuransi tani, tanam bibit cabai hingga konsultasi bidang pertanian dilakukan dalam satu waktu. [dwi/col]

Tag : bulog, suciharjo, mentan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more