Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bonek Tuban Bersatu (BTB), wadah komunitas bagi pecinta sepakbola Persebaya Surabaya melakukan syukuran atas diaktifkannya kembali tim kesayangannya, di Pantai Boom Tuban.

Dalam acara syukuran tersebut, ratusan anggota Bonek di Tuban yang hadir memiliki tujuan Persebaya Surabaya lebih baik lagi dalam berkompetisi.

Ketua Bonek Tuban Bersatu (BTB), M.Arizal Rozak mengatakan, acara syukuran ini untuk memperingati atas dicabutnya status penonaktifan Persebaya Surabaya oleh PSSI. Dengan dicabutnya stasus non aktif tersebut, para Bonek pun menyambutnya dengan suka cita disetiap daerah.

"Kami melakukan syukuran atas kembalinya Persebaya Surabaya di kanca liga," ujar Arik sapaan akrabnya kepada blokTuban.com (Senin, 27/2/2017)

Lanjut dia menjelaskan, syukuran yang dilakukan oleh anggota BTB itu diikuti oleh para Bonek yang menyebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, dengan harapan untuk menyolidkan kekompakan.

Selain membahas agenda Persebaya, BTB juga melakukan pembagian kaos dan sejumlah aksesoris kepada para anggota yang terlibat di dalam komunitas ini.

"Kita membagikan kaos, ada juga syal, Kartu anggota dan sejumlah aksesoris lain. Harapannya pengurus dan anggota BTB bisa terus solid dalam membela Persebaya Surabaya," pungkasnya.[nok/ito]