Persiapkan UN, SMPN 1 Montong Sudah Try Out 3 Kali

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Montong terus mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2017. Salah satu persiapan yang dilakukan, SMPN 1 Montong terus menyelenggarakan Try Out.

Kali ini sekolah tersebut sudah menyelenggarakan sebanyak tiga kali Try Out. Pertama dilaksanakan pada bulan Oktober 2016 lalu. Di samping itu diselenggaran juga secara rutin Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk siswa kelas IX.

"Setiap hari Senin hingga Kamis, pukul 13.30 hingga 14.30 WIB siswa-siswi kelas IX ada Bimbel," terang Waka Kurikulum SMPN 1 Montong, Ruri.

Ia menambahkan, siswa kelas IX ini hanya tinggal beberapa bulan saja. Pasalnya pada bulan April nanti kemungkinan sudah diselenggarakan UN, sehingga pada bulan Maret materi harus selesai.

Dengan begitu, guru muda tersebut berharap agar siswa SMPN 1 Montong dapat meningkatkan perolehan nilai dan meningkatkan peringkat. Serta siswa-siswi bisa diterima di SMA Unggulan. "Semoga perolehan nilai siswa meningkat, dan siswa lulusan SMPN 1 Montong banyak yang diterima di SMA Unggulan," harapnya.[hud/ito]