Santri Musala Bersama Polsek Montong Gelar Kirab Maulidan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Peringati Kelahiran Rasulullah SAW atau Maulid Nabi SAW 1438. Polsek Montong, Puluhan Santri dan puluhan jamaah Musala Baitul Atiq Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menggelar Kirab Maulidan, Minggu (11/12/016) Malam.

Acara salawat keliling yang dikemas dalam kirab maulidan itu, diikuti oleh peserta dari berbagai usia. Mulai dari anak-anak hingga usia 65 tahun yang sangat antusias meskipun kondisi kawasan Kecamatan Montong diguyur hujan.

"Kirab maulidan ini menempuh jarak tujuh kilometer, dari sepanjang perjalan kirab tersebut peserta bersalawatan dengan diiringi musik rebana serta ada juga yang membawa alat musik gamelan," kata salah satu panitia penyelenggara Doko Herdianto kepada blokTuban.com.

Kirab Maulidan ini digelar untuk mengenalkan kepada generasi tentang tahun islam dan mengingat kelahiran rasullah, serta untuk membangkitkan kepada generasi muda agar lebih mencintai salawat dan nabinya.

Lebih lanjut, Doko berharap ke depan kirab maulidan seperti ini bisa terus terlaksanan dan lebih meriah lagi dengan dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah.

"Sehingga partisipasi tidak hanya dari musala ini saja, namun seluruh warga se-Kecamatan Montong," pungkasnya.[hud/ito]