Ditinggal di Sawah, Diesel Traktor di Bringin Raib

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Diesel Traktor jenis Kubota berdaya 10 PK di Desa Bringin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban raib setelah menjadi sasaran maling. Peristiwa itu terjadi setelah traktor ditinggal di sawah.

Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com diesel traktor yang berhasil digondol maling itu merupakan diesel milik Kelompok Tani Sumber Harapan Desa Bringin yang tak lain adalah bantuan dari dinas pertanian di tahun 2016 ini.

Menurut keterangan Kepala Desa Bringin, Subandi menjelaskan, kejadian bermula ketika traktor itu menggarap sawah milik warga, berhubung bahan bakarnya habis tak pikir panjang, traktor itu pun ditinggal disawah yang hanya berjarak 100 meter dari rumah dan jalan lingkungan.

"Sebelumnya, traktor itu tidak pernah ditinggal, namun berhubung bahan bakarnya habis traktor itu ditinggal di sawah, toh jarak dari rumah juga tidak terlalu jauh," terang Subandi kepada blokTuban.com.

Lanjut Kepala Desa, namun nahasnya traktor bantuan yang baru diterima kurang lebih tiga bulan itu diketahui oleh pemilik sawah Rolin pada pukul 05.00 WIB Minggu (11/12/2016) tinggal jagraknya dan diesel untuk mengoprasikan traktor itu sudah raib.

"Mengetahui hal tersebut, pemilik sawah langsung melapor kepada Ketua Kelompok Tani dan dilanjutkan ke pihak kepolisian," tambah Kepala Desa Bringin.

Sementara itu, Kapolsek Montong IPTU Rukimin membenarkan adanya pencurian tersebut, hingga saat ini polsek montong masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Raibnya diesel tersebut kerugian ditaksir mencapai 7 juta," terangnya.[hud/ito]