Di Bangilan Pelipatan Surat Suara Dilakukan di Kecamatan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hari ini, dua desa di Kecamatan Bangilan yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 8 Desember 2016, tengah melakukan pelipatan surat suara di kantor Kecamatan Bangilan, Minggu (4/12/2016).

Pelipatan surat suara tersebut dilakukan oleh panitia, kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) disaksikan saksi calon kepala desa (Kades), BPBD, dan Muspika.

"Hari ini panitia Pilkades dari Desa Klakeh dan Bangilan berkumpul untuk melakukan pelipatan surat suara," terang Kasi Trantib Kecamatan Bangilan kepada blokTuban.com, Minggu (4/12/2016).

Jumlah surat suara Desa Klakeh sebanyak 1.181 yang terdiri dari 1.151 lembar sesuai hak pilih dan 30 lembar cadangan. Sedangkan surat suara untuk Desa Bangilan sebanyak 6.207 yang terdiri dari 6.056 lembar sesuai hak pilih dan 151 lembar cadangan.

"Usai pelipatan surat suara, besok dilanjutkan penertiban alat peraga calon," tandas Yono.

Menurut pengakuan Yono, pembersihan alat peraga akan dilakukan oleh calon kades atau pendukungnya. Selain itu panitia juga menertibkan bener-bener yang dipasang saat mengenalkan calon Kades. "Karena saat ini sudah memasuki hari tenang," pungkasnya.[rof/col]