13:00 . Serunya Lomba Estafet Karet Gelang di Lapas Tuban   |   12:00 . Sabtu 13 Agustus 2022 : Beras, Minyak Goreng, Daging hingga Cabai di Tuban Turun Harga   |   11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |   14:00 . Bertajuk Tuban Specta Night, Karnaval Umum Kabupaten Tuban Akan Digelar Malam Hari   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

M.Farid Fahruddin, Juara Tilawah dalam MTQ XXVII Tuban 2016

Bercita-cita Jadi Hafid dan Qori Internasional

bloktuban.com | Monday, 26 September 2016 08:00

Bercita-cita Jadi Hafid dan Qori Internasional

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Penguasaan tiga aspek jadi modal dasar M.Farid Fahruddin menjadi pemenang cabang Tilawah dalam Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVII Kabupaten Tuban 2016 beberapa waktu lalu. Aspek Tajwid, aspek fashohah dan adab, serta aspek irama dan suara, memiliki peran penting untuk menentukan nilai akhir lomba MTQ yang diikutinya.

Lantunan suaranya yang indah ketika membacakan ayat suci Al-Qur'an membuat merinding. Mendengarkan tilawah yang dibacakan oleh sosok berperawakan tubuh kecil, membuat hati jadi bergetar

Putra ke-empat pasangan Faizin (50) dan Sa'adah (45) menjuarai MTQ setelah menyisihkan kafilah-kafilah dari beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban. Siswa kelas V di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Sunnatunnur, Senori itu tak sia-sia usahanya ketika mempersiapkan diri dalam pelaksanaan MTQ yang telah usai 17-19 September 2016 lalu di alun-alun Tuban.

Prestasi gemilang yang diraih saat ini tidak diperolehnya begitu saja. Anak yang tinggal di Desa Jatisari, Kecamatan Senori setiap sore mengasah kemampuannya bersama Ustadz/Ustadzah atau guru tilawahnya.

Selain memenangkan MTQ XXVII cabang tilawah tingkat kabupaten Tuban 2016, Farid panggilan akrabnya, juga pernah masuk 10 besar lomba murottal Khat imla' di provinsi Banten tahun 2015, dan segudang prestasi dalam cabang-cabang MTQ lainnya.

"Saya memiliki cita-cita menjadi Qori Internasional dan hafal Al-Qur'an 30 juz," kata anak usia 10 tahun itu.

Di usia yang masih belia, tentu menjadi modal baik untuk meniti karirnya di masa depan. Segudang prestasi sudah mampu ia raih untuk membahagiakan orang-orang yang menyayanginya.

Sa'adah sebagai orang tua menjadi bangga ketika memiliki seorang anak yang pandai bertilawah. Ia juga memiliki harapan besar jika nanti Farid besar tetap menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orang tua.

"Tentunya sebagai orang tua saya bangga mempunyai putra pandai bertilawah, ingin sekali Farid menjadi anak sholeh dan berbakti," aku Sa'dah.[rof/ito]

Data diri:

Nama : M.Farid Fahruddin
Tanggal Lahir: 03 April 2006
Kelas : V MI Islamiyah Sunnatunnur, Senori
Ayah : Ahmad Faizin
Ibu : Saa'dah

Prestasi :

1. Juara I MTQ tingkat kecamatan Senori 2015
2. Juara I Musabaqoh Tilawatil Qur'an HUT Masjid Agung Tuban 2015
3. Juara I Tilawah tingkat kabupaten Tuban 2015
4. 10 besar murotal Khat imla' di Banten 2015
5. Juara Umum MTQ XXVII Kabupaten Tuban 2016

 

Tag : juara, tilawah, mtq, senori, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat