Kebakaran Diduga  Dari Korsleting Listrik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kebakaran yang menghanguskan rumah milik salah satu warga RT/02 RW/09 Desa Plumpang Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin pagi (1/8/2016). Diduga karena korsleting listrik.

Hal itu yang di katakan Kapolsek Plumpang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Singgih Sujianto, hal ini sesuai dengan keterangan para warga bahwa kebakaran yang melalap rumah keluarga pasangan suami istri Suhanto (31) dan Siti Sri Rahayuni (30) ini api dimulai dari bagian depan.

[Baca juga:  Si jago Merah Hanguskan Satu Rumah Warga di Plumpang  ]

"Kalau dugaan, kebakaran ditimbulan dari korsleting listrik, karena bagian yang terbakar pertama kali dari bagian depan,"ujar Kapolsek Plumpang kepada blokTuban.com.

Singgih menambahkan, kalau kebakaran itu ditimbulkan dari gas LPG pasti bagian dapur ludes lebih dahulu, namun hingga api bisa dijinakkan dan bangunan bagian dapur yang terdiri dari kayu sedikit masih tersisa.

Salah satu saksi sekaligus Ketua RW Subiono setempat menambahkan saat terjadi kebakaran yang hebat tersebut sempat ada suara ledakan yang kemungkinan suara ledakan tersebut adalah suara ledakan tangki sepeda motor yang terbakar.

"Tadi juga ada beberapa suara ledakkan, kemungkinan ledakan tersebut berasal dari tangki sepeda motor dan tabung gas LPG," tambahnya.[hud/ito]