Dituduh Mencopet, Pengamen Nyaris Dimassa
Reporter: Edy Purnomo
 
blokTuban.com - Seorang pengamen nyaris menjadi bulan-bulan massa karena dituduh terlibat aksi pencopetan di Pasar Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Beruntung, pengamen tersebut langsung diamankan petugas kepolisian sebelum babak belur.

Kronologis kejadian bermula, ketika seorang gadis, Usmaun (15), warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, kehilangan uang sekitar Rp3 juta rupiah. Uang tersebut merupakan hasil dia menabung uang jajan selama satu tahun. Gadis yang masih pelajar tersebut, berkeinginan membelikan baju untuk adik tercinta.

"Tetapi uang dia hilang ketika berada di dalam pasar," jelas Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar, Senin (4/7/2016).

Sadar tas yang dia bawa rusak dan uang didalamnya raib, gadis tersebut langsung berteriak. Warga kemudian langsung mencurigai seorang lelaki yang ada di dekat gadis tersebut. Dan menuduh pria yang mengaku bernama Siman (50), itu salah satu komplotan copet. Warga tetap tidak percaya meski pria tersebut mengelak dan langsung menangkap dan nyaris main hakim sendiri.

"Petugas yang memang patroli langsung mengamankan pria tersebut, kemudian melakukan pemeriksaan," kata Musa.

Petugas tidak menemukan uang hasil curian ketika memeriksa pelaku. Setelah mencatat identitas lengkap, petugas kemudian membebaskan pelaku karena tidak ada bukti. [pur/ ]