Yayasan Hidayatul Ulum Gelar Pentas Seni

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka jelang acara Haflah Akhirussanah tahun ajaran 2015/2016, Yayasan Hidayatul Ulum Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, mulai dari tingkatan Play Group, Roudlotul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama Nahdlatul Ulama (SMP NU) Hidayatul Ulum menggelar pentas seni, Sabtu (4/6/2016).

Pentas seni diramaikan oleh seluruh tingkatan sekolah yang berada di bawah naungan yayasan tersebut, yang menampilkan berbagai hiburan kesenian seperti, Nasyid, Banjari, Tari Kesenian Adat, Pencak Silat, dan Fashion Show.

Wakil Ketua Yayasan Hidayatul Ulum, Ahmad Khamim mengatakan, kegiatan pentas seni ini menampilkan berbagai kesenian dari siswa-siswi, dan bertujuan untuk menghibur para wali murid dan warga di desa sekitar.

"Berbagai kesenian siswa-siswi ditampilkan di acara ini," ungkap Ahmad Khamim kepada blokTuban.com.

Para siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti acara, begitu juga para penonton yang hadir pun juga terhibur dengan penampilan dari anak-anak Play Group dan Roudlotul Athfal (RA).

"Memang acara ini diselenggarakan sebelum kegiatan Haflah Akhirussanah, dan bersifat untuk menghibur dan menggali potensi para siswa-siswi," tambah Ahmad Khamim.

Diketahui acara puncak yakni Haflah Akhirussanah akan diselenggarakan besok dan akan dilakukan prosesi pelepasan sebanyak 152 peserta didik dari play group hingga SMP. [hud/rom]