Purna Siswa, Bupati Beri Kuliah Kewirausahaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Montong, menggelar Purna Siswa kelas XII tahun ajaran 2015/2016 dan Kuliah Kewirausahaan oleh Bupati Tuban, Rabu (1/6/2016).

Purna siswa kali ini dihadiri oleh Bupati Tuban Fathul Huda, Muspika Montong, seluruh UPTD Kecamatan Montong, Kepala Desa Pakel, Kepala Desa Montongsekar beserta seluruh wali murid.

Sebanyak 87 siswa-siswi kelas XII dari dua jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dilepas oleh para guru, setelah menuntut ilmu selama tiga tahun di sekolah setempat.

Dalam sambutanya, Bupati Tuban, Fathul Huda memberikan motivasi dan wawasan kepada para siswa-siswi, agar jangan pesimis untuk memulai melakukan wirausaha, lakukanlah dengan mengedepankan keberanian dengan disertai rasa optimis.

"Keberanian, membangun akses, modifikasi, harus ulet, dan kecerdasan otak merupakan kunci keberhasilan dalam berwirausaha," ujar bupati saat sambutan.

Selain itu, Bupati Tuban juga mengisahkan pengalamanya saat memulai berwirausaha. "Diharapkan kedepannya, masyarakat tuban jangan lagi menjadi tamu di negeri sendiri," pungkas bupati memberi semangat kepada hadirin yang hadir. [hud/rom]