Dalam Proses, Perbaikan Diprediksi Akhir April

Reporter Dwi Rahayu

blokTuban.com - Perbaikan jalan poros Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko diprediksi bakal dikerjakan pada akhir April mendatang. Lantaran perbaikan jalan masih dalam tahap pengusulan.

Staff Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kecamatan Soko, Nirwanto mengatakan, pada Minggu kemarin (3/4/2016), pihaknya telah menerima laporan dari perangkat desa setempat. Kemudian, Senin (4/4/2016) dilakukan peninjauan ke lapangan langsung.

"Perbaikan sudah diusulkan kepada DPU Kabupaten. Tetapi pelaksanaan perbaikan paling lambat akhir April 2016 nanti," kata Nirwanto kepada blokTuban.com, Selasa (5/4/2016).

Proses revitalisasi kerusakan jalan poros desa tersebut, menurut Nirwanto membutuhkan koordinasi antara DPU Kecamatan dan Kabupaten. Lantaran perbaikan bukan sebatas memperbaiki badan jalan.

"Masalahnya ada pada plengsengan. Posisi jalan yang bersebelahan dengan plengsengan (tanggul) yang berada di pinggir avur kian tergerus air," kata Nirwanto menambahkan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Bangunrejo, Sutrisno, membenarkan perbaikan akan dilakukan pada akhir April 2016 mendatang. "Perbaikan bakal dilakukan antara bulan April hingga Mei nanti," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, diketahui, jalan poros desa penghubung antara Dusun Lambangan dengan Dusun Rekol di Desa Bangunrejo tersebut mengalami penurunan badan jalan sejak awal Maret 2016 lalu. Kemudian pada 9 Maret 2016 sempat dilakukan pengurukkan dengan material pedel. Alih-alih dapat digunakan untuk melintas, pada awal April 2016 jalan kembali ambles. [dwi/rom]