10:00 . Berakhir 5 Juni 2022, Segera Daftarkan Diri di Program Kampus Mengajar Angkatan 4   |   09:00 . Subsidi Minyak Goreng Berakhir 31 Mei, Tiga Pilar Jatirogo Cek Stok di Pasar Tradisional   |   08:00 . Bahaya Makan Mie Instan yang Perlu Diwaspadai, Hindari Mengonsumsinya Terlalu Sering   |   18:00 . Sejumlah Nelayan Palang Nekat Melaut Meski Ancaman Ombak Tinggi   |   17:00 . Info Grafis : Fakta Banjir Rob di Tuban   |   16:00 . 593 CJH Latihan Manasik Haji di Lapangan Perumdin SIG Ghopo Tuban   |   15:00 . Wabah PMK Merebak, Penjualan Daging Sapi di Plumpang Masih Stabil   |   14:00 . Waspada! Angka Kasus PMK di Tuban Naik, Sapi Terinfeksi Menyebar di 14 Kecamatan   |   13:00 . Jasad Nelayan Lamongan Ditemukan Mengapung di Perairan Tuban, Ini Identitasnya   |   12:00 . 5 Perguruan Silat Jenu Komitmen Ciptakan Suasana Kondusif di Kawasan Industri   |   11:00 . Sesalkan Pembangunan Jembatan Glendeng Buru-buru, KNPI: Pemkab Tuban Rugikan Pengguna Jalan   |   10:00 . Sampah Meluber Pasca Banjir Rob, Pedagang di Pantai Magrove Tuban Mulai Bersih-bersih   |   09:00 . Fasilitas Olahraga di Tuban Rusak Diterjang Ombak, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta   |   08:00 . Ini Keunggulan Bumbu Dapur Menjadi Bahan Herbal Sebagai Obat Batuk   |   19:00 . Kandang Rusak Diterjang Banjir Rob, Peternak Ayam Aduan Rugi Rp10 Juta   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kapolsek Jenu, AKP Frihamdeni

Menjalankan Tugas, Haruslah dengan Sebaik-baiknya

bloktuban.com | Tuesday, 15 March 2016 12:00

Menjalankan Tugas, Haruslah dengan Sebaik-baiknya

Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Ramah dan bersahaja, itulah kesan pertama yang ditunjukkan Kapolsek Jenu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Frihamdeni saat menerima blokTuban.com berkunjung ke kantornya di Polsek Jenu. Tak menunggu lama Kapolsek muda tersebut langsung mempersilahkan blokTuban.com masuk ke ruangannya dengan penuh suasana keakraban sembari bercanda mengiringi langkah.
 
Begitu tiba di ruangannya, suasana santai mulai terasa sehingga obrolan-obrolan ringan pun dimulai. Frihamdeni, ya begitulah singkat namanya dengan gaya yang kalem menjelaskan seputar perjalanan karirnya hingga pada saat ini menjadi Kapolsek Jenu.
 
"Saya lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada 16 Desember 2010, sedang masuk Akpolnya pada tahun 2008," kata pria berdarah Minang tersebut kepada blokTuban.com
 
Selanjutnya, usai lulus Akpol Frihamdeni ditugaskan di Polda Jatim untuk mendapatkan pembekalan selama satu bulan. Usai mendapatkan pembekalan, maka dia mulai ditugaskan di Polres Tuban. "Saya akhirnya ditugaskan di Polres Tuban, tepatnya pada bulan Februari 2011," kata pria kelahiran 20 juni tersebut.
 
Saat bertugas di Polres Tuban, tentu merupakan suatu pengalaman pertamanya di kepolisian karena adalah awal dirinya mejalankan tugas di Bintang Tiga tersebut. Apalagi tugas pertamanya adalah di Sat Shabara. "Saya di Sat Shabara langsung jadi Kanit Patroli, tentunya hal tersebut harus saya jalankan dengan baik karena merupakan suatu tugas negara," paparnya.
 
Tak berlangsung lama saat menjadi Kanit Patroli di Shabara, dia langsung dipindahkan di Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tuban pada tahun 2011. Tugas untuk membantu  Kasat lantas harus diembannya dengan baik karena mempunya peran pembinaan partisipasi masyarakat dan pendidikan masyarakat dalam berlalu lintas. "Di kanit dikyasa sampai pada tahun 2012, setelah itu dipindah lagi," ujar Kapolsek berusia 32 tahun tersebut.
 
Pada tahun 2012, Frihamdeni ditugaskan sebagai Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, tugas tersebut lah yang paling lama selama dia menjadi Kanit, karena berlangsung selama dua tahun, lebih lama dibanding jabatan sebelumnya.
 
"Lama sendiri di kanit laka, banyak juga pengalamannya apalagi jika terkait kecelakaan," imbuhnya sambil tersenyum.
 
Menjadi kanit laka adalah jabatan terakhirnya sebagai Kanit di Polres Tuban, karena pada tahun 2014 dia dipercaya untuk mengamankan wilayah di tingkat kecamatan, yaitu sebagai Kapolsek Jenu. "Ya saya bersukur telah diberi amanah sebagai Kapolsek Jenu, sebab cita-cita saya juga dari kecil jadi Polisi," terang pria yang mempunyai hobi sepakbola tersebut.
 
Memang orang tua Kapolsek muda tersebut adalah seorang polisi bernama Jufri, sehingga  maka tak heran seperti kata pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Sebab, kini jejak sang ayah telah diteruskannya dengan telah menjadi seorang perwira polisi.
 
"Ya bersukur bisa meneruskan perjuangan dari ayah," pungkasnya. [nok/ito]
 
Profil Singkat:
Nama     : AKP Frihamdeni
TTL        : Jakarta, 20 juni 1983
Agama   : Islam
Istri        : Herawati Nasution
Anak      : Haidar Almairi tsaqib Rinaksa
               Hanamira Nhrun nisa Sakala
               Hail Khapahdi Mandala
Orang tua: Jufri dan Dahniar

Tag : Profil, Polsek, Jenu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 May 2022 14:00

    PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban

    PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban Tuban merupakan rumah bagi industri besar skala nasional dan multinasional didalamnya. Sepanjang tahun 2020 realisasi penanaman modal asing (PMA) di Tuban mencapai 5,9 triliun rupiah yang menempatkan Tuban sebagai penyokong...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more