Wabup, Pemkab Baru kucurkan Dana Rp6 Miliar untuk TSC

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Tampaknya pecinta sepakbola di Tuban, khususnya Ronggo Mania sebutan Suporter Persatu Tuban harus rela dengan sabar menunggu sampai proyek megah Tuban Sport Centre (TSC) benar-benar terealisasi. Sebab hingga saat ini proyek yang berada di Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban tersebut masih belum juga dimulai secara fisik lantaran anggaran yang digelontorkan masih belum seberapa.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Tuban baru menggelontorkan dana Rp6 miliar untuk pembangunan Tuban Sport Centre, dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban.

"Dana itu untuk pembebasan lahan dan juga gerbang masuk menuju Sport Centre," tuturnya.

Selanjutnya, Noor Nahar sapaan akrabnya menjelaskan, akan tetap mengupayakan agar pembangunan tersebut tetap terealisasi, sehingga nantinya akan dipergunakan untuk kepentingan sepakbola Persatu Tuban.

Saat disinggung terkait anggaran yang tidak mencukupi, pria yang dua kali terpilih sebagai Wakil Bupati Tuban tersebut menyatakan, bahwa akan meminta bantuan kepada Menpora. Sebab sesuai prosedurnya memang seperti itu, hal tersebut merupakan bentuk hubungan secara vertikal.

"Sudah kita jalin komunikasi dengan Menpora, pada intinya Pemkab Tuban harus menyediakan lahan, dan sudah kita lakukan," pungkasnya.[nok/col]