Tak Puas Raih Perunggu, Akan Tingkatkan Latihan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Setelah mengikuti kejuaraan karate di Turnamen Gojukai Asia Pasifik 2015, sejak 27-29 november 2015 lalu, akhirnya Moch Riza Fernanda pulang ke kampung halamannya di Gang Ngabar, RT 02/RW 02, Kelurahan Gedong Ombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Saat mengetahui kabar Reza perjalanan pulang, orang tua dan keluarganya bergegas menjemput putra kesayangannya tersebut.

Menurut Ibu Riza, Suhartatik, Riza dijemput di Stasiun Bojonegoro, karena dia pulang dengan menggunakan kereta api.

"Sekitar pukul 03.00 WIB, Keluarga menjemput Riza di Stasiun Bojonegoro, dan pagi sekitar pukul 06.00 WIB tiba di rumah," ungkap Suhartatik.

Sesampainya di rumah, tak ada waktu istirahat untuk Riza karena dia harus langsung berangkat ke sekolah. "Ada beberapa ujian yang tidak diikuti karena ikut kejuaraan di Jakarta," imbuhnya.

Ditemui blokTuban,com di rumahnya, Riza mengaku tak puas dengan perolehan juara III pada ajang Kejuaraan Gojukai Asean Pasific 2015 kali ini. Sebab, dengan membawa pulang perunggu itu berarti dia tidak bisa mempertahankan gelar juara I yang pernah diraihnya di India tahun 2013 silam.

Atlet karate yang saat ini duduk di bangku Kelas IX SMPN 1 Tuban ini berharap bisa mengikuti kejuaraan Karate International yang diselenggarakan di Kanada pada tahun 2017 mendatang.

"Saya akan meningkatkan latihan saya untuk bisa mengikuti kejuaraan karate Internasional yang akan dilasanakan di Kanada, dan semoga bisa menjadi juara I Kumite dengan membawa harum nama Indonesia," tutup Riza. [nok/col]