Warga Jenu Antusias Ikuti Simulasi Pemilihan

Pengirim:Ahmad Arief Wibowo

blokTuban.com - Warga Kecamatan Jenu antusias mengikuti simulasi Pemungutan Suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2015 yang digelar di Pasar Samudera, kecamatan setempat Kamis (19/11/2015) pagi.

Warga yang kebetulan belanja di pasar langsung riuh memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan oleh PPK Jenu. Mereka berjubel ingin mengetahui bagaimana proses pencoblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada 9 Desember 2015 mendatang.

Darmi (40) warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu mengatakan penasaran bagaimana proses pencoblosan Pemilihan Bupati Tuban. Meski telah beberapa kali mengikuti Pemilu, Darmi merasa tertarik mengikuti simulasi ini.

"Ini mau beli ikan di pasar, kok ada keramaian saya jadi tertarik masuk ke TPS untuk ikut coblosan," katanya.

Sementara itu Divisi Sosialisasi PPK Kedamatan Jenu, Susi Hindrawati mengatakan Simulasi ini sengaja dilakukan di Pasar agar dekat dengan aktifitas sosial warga. Menurutnya cara ini efektif karena panitia langsung mendekati keramaian warga sehingga sosialisasi tepat sasaran.

Dia menjelaskan dalam simulasi ini warga dapat mengetahui bagaimana proses Pemungutan Suara di TPS, selain itu warga juga diberi pengertian bagaimana mencoblos yang benar.

"Harapannya warga mengetahui bagaimana mencoblos yang benar, sehingga nanti pada 9 Desember warga sudah mengetahui bagaimana proses Pemungutan Suara," jelasnya.

Dia menambahkan, selain menggelar simulasi, PPK Kecamatan Jenu juga membagikan brosur di dalam Pasar Jenu kepada para pedagang maupun pembeli di pasar. [wib/col]