Presiden Jokowi Sapa Warga Jenu

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (11/11/2015). Warga yang sejak pagi memadati beberapa titik lokasi cukup antusias menyambutnya.

Jokowi datang sekitar pukul 11.30 WIB, dan langsung menuju ke lokasi kunjungan di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Di tengah perjalanan, Jokowi menyempatkan turun dan menyapa warga di Desa/Kecamatan Jenu. Tepatnya 5 kilometer dari lokasi kunjungan.

“Tadi Pak Jokowi memberikan beberapa buku,” kata salah satu penerima buku, Kasturi, sambil memperlihatkan buku bersampul merah berjudul “membacalah”.

Meski buku yang dibagikan terbatas, tetapi warga tampak terus merangsek untuk bersalaman dengan orang nomor 1 negeri ini. Setelah berbincang sebentar, Presiden Jokowi kembali ke mobil dan melanjutkan perjalanan ke PT TPPI.

“Baru kali ini bisa salaman dengan Pak Jokowi,” kata salah satu warga lainnya, Ali, dengan tertawa.

Sepanjang perjalanan menuju TPPI, tampak kerumunan warga berjajar di pinggir jalan. Termasuk ratusan pelajar yang menyambut Presiden Jokowi dengan merah putih di tangan [pur/ito]