Skip to main content

Category : Redaksi


AMSI: Media Harus Dilibatkan Dalam Kampanye Anti Covid-19

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menyarankan agar media dilibatkan lebih serius dalam kampanye anti Covid-19. Saran ini diungkapkan Ketua AMSI, Wenseslaut Manggut, dalam diskusi online 100 Pemimpin Redaksi (Pemred) bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (5/5/2020) malam.

AMSI Gelar Dialog 100 Pemred dengan Gubernur Jatim

Masa Pandemik, Media Online Medium Efektif Penyampai Pesan

Wabah Covid-19 kini telah menjadi persoalan besar bersama, bukan lagi hanya masalah pemerintah. Media massa pun memiliki andil dan peran penting bahkan strategis menghadapi pandemi ini.

AMSI Jatim

Di Tengah Pandemi, AMSI Jatim Meeting Online

Dalam rangka untuk tetap bertahan di tengah pandemi Corona/COVID-19, pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim saling menguatkan. Yakni dengan meeting melalui video conference (vicon), Sabtu (25/4/2020).

Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu suara untuk satu IP adres.

Perdana, AMSI Jatim Korda Mataraman Jagong Akhir Tahun

Di pengujung tahun 2019, Asosiasi Media Siber (AMSI) Jawa Timur Koordinator Daerah (Korda) Mataraman menyelenggarakan Jagong Akhir Tahun, Minggu (29/12/2019) di MCM Hotel & Resto Bojonegoro.

MbolangBareng JuruWarta Berdasar Fakta

Dewan Pers: Banyak yang Manfaatkan Keistimewaan Wartawan

Dalam kegiatan MbolangBareng JuruWarta Berdasar Fakta yang digelar ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Tempo Institute, menghadirkan Ketua Bidang Pendidikan dan Pengembangan Profesi dari Dewan Pers, Jamalul Insan.

MbolangBareng, Penyegaran Profesional Wartawan

Membangun karakter wartawan yang lebih baik, penyegaran profesional wartawan juga perlu dilakukan. Dari hal itu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Tempo Institute menggelar media gathering bertajuk Mbolang Bareng dengan materi penyegaran profesionalisme wartawan oleh Dewan Pers.