Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


Tanto, Peternak Muda yang Sukses Asal Soto Sidodadi

Eko Kristanto, peternak muda yang boleh dibilang cukup berhasil meraih sukses dari kambing jenis Jawa dan Peranakan Etawa (PE) yang dipelihara. Saat ini omsetnya jutaan rupiah setiap bulannya.

Afidhotul Mahfudhoh, Calon Anggota Paskibraka Provinsi

Meski dari Desa, Tak Boleh Minder

Kabupaten Tuban mengirimkan putra-putri terbaiknya ke kancah Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara peringatan 17 Agustus tahun 2018.

Minim Petani Muda, Iswanto Ajak Pemuda Bertani

Di era milenial saat ini, banyak kawula muda lebih cenderung sibuk dengan urusan gadget dan perkembangan zaman kekinian. Tak dipungkiri lagi, tahun demi tahun kapasitas petani usia muda kian terkikis oleh zaman. Minat pemuda untuk bertani tergeser dengan berbagai mode dan gaya hidup yang mempengaruhi.

Cerita Petugas Damkar, Tetap Siaga Meski Lebaran (2habis)

Ingin Anaknya Ikuti Jejak Dia

Orang berhati emas seperti orang yang satu ini, patut dijadikan teladan. Sebagian dari usianya, ia manfaatkan untuk membantu sesama dengan menyelami dunia penjinak api atau tim pemadam kebakaran (damkar).  

Cerita Petugas Damkar, Tetap Siaga Meski Lebaran (1)

Warsono, laki-laki 40 tahun itu sejak awal Januari 2018 mulai ditugaskan di unit pemadam kebakaran (damkar) Kecamatan Jatirogo, Tuban. Dipastikan, meski Lebaran ia dan tim damkar lainnya dipastikan siaga 24 jam.

Ahmad Maulana Jafar, Pengusaha Muda

Semangat Bekerja Sejak Usia Muda

 Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Begitulah kiranya pepatah yang tepat untuk dijadikan patokan hidup semua orang demi menjalani masa depan nan cerah. Demikian juga yang dilakukan salah satu pemuda ini..

Mbah Warinten Jual Tembakau untuk Sambung Hidup

Berdagang merupakan pekerjaan yang dilakukan sebagian besar masyarakat demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak pandang usia, aktivitas jual beli barang kebutuhan tersebut banyak dilakoni mulai dari kawula muda, hingga tua.

Eka Puji Lestari

Ajak Wali Murid Berliterasi

Membudayakan literasi, bukan hanya anak yang diperhatikan. Namun, lingkungan tempat anak bersosialisasi juga harus digarap. Misalnya keluarga, sehingga anak tidak sendirian untuk menjadi pribadi yang biasa dengan literasi.  

Siti Nopa Yuliati

Literasi Itu Nadi Kehidupan

Siti Nopa Yuliati namanya. Gadis ini sangat peduli dengan dunia literasi. Keterlibatannya adalah dunia literasi  membuatnya meyakini bahwa literasi adalah nadi kehidupan.