Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


Cahyo, Crosser Tuban Segudang Prestasi

Cahyo Utomo, pemuda kelahiran 2 Februari 1994, bisa jadi adalah salah satu putra kebanggaan bagi Kabupaten Tuban.<br /><br />Pemuda asal Desa Guwoterus, Kecamatan Montong itu berhasil masuk lima besar pada Kompetisi Nasional Trial Game 2017, setelah berhasil menduduki peringkat 4 umum dari semua seri yang ditempuh dalam musim kompetisi tahun ini.

Bocah Yatim Harumkan Nama Tuban di Kancah Nasional

Kabar baik untuk Tuban berhembus dari Dome Theater Kementerian Olah Raga (Kemenpora) Senayan Jakarta. Pasalnya, bocah yatim, M. Syahril Zimran, berhasil meraih juara 1 cabang lomba Olimpiade Matematika dalam ajang Olimpiade Matematika dan Qur'an (OMATIQ) 2017 di Jakarta.

Mbah Sarmi,Hidup Sebatangkara dan Menderita Kanker Kulit

Mbah Sarmi, itulah nama seorang nenek sebatangkara asal Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban yang hidup dengan kondisi memprihatinkan. Di tengah-tengah industrialisasi pabrik berskala nasional, ia harus berjuang untuk melawan penyakit ganas yang setiap hari menggerogoti bagian wajahnya.

Tirakat Calak: Puasa Sampai Pantangan Menggauli Istri (2)

Ada beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan Muh. Ma'sum Al-Hidayat, 36 tahun, calak muda asal Dusun Tanggungan, Desa/Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban sebelum memulai prosesi khitan. Dia juga punya waktu-waktu tertentu untuk menjalankan puasa agar mendapat ridho dari Allah SWT menjalani profesinya.

Pom Mini Menjamur, Pria Lulusan Aliyah Ciptakan Dispenser

Penjualan bahan bakar minyak (BBM) dengan model pom mini kian menjamur. Tidak ingin melewatkan kesempatan emas ini, pria lulusan Madrasah Aliyah asal Desa Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban menciptakan box dispenser yang digunakan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mini tersebut.