Skip to main content

Category : Peristiwa


Awas! Ada Karanaval di Jatirogo, Jalur Dialihkan

Karnaval tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Jatirogo akan digelar nanti siang, Sabtu (18/8/2018). Pihak kepolisian setempat akan melakukan pengalihan arus lalu lintas, lantaran karnaval akan menggunakan jalan utama di wilayah tersebut.

11 Agenda Bakal Meriahkan HUT RI di Socorejo 

Sedikitnya ada sebelas agenda yang akan digelar pemerintah desa (Pemdes) Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia (RI). Acara di Desa ring satu pelabuhan Semen Gresik ini akan dimulai Senin (20/8/2018) hingga Senin (24/9/2018).

HUT RI ke-73

Terharu Lihat Sang Anak di Barisan Paskibraka Nasional

Orang tua dari Nina Adinityas Sriwiganti, salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional asal Kabupaten Tuban terharu, melihat sang anak bisa menjadi tim 8 saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di istana negara, Jumat (17/8/2018).

HUT RI ke-73

Resepsi Kenegaraan, Bupati Komitmen Tingkatkan IKM Tuban

Acara Resepsi Kenegaraan, menjadi salah satu rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 di Kabupaten Tuban. Berbeda dengan resepsi kenegaraan di tahun lalu, resepsi kenegaraan yang diselenggarakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban tahun ini, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tuban mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Minim Air, Petani di Nggalang Tekuni Kacang Tanah

Berbicara tentang sektor pertanian tanaman padi, lahan persawahan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, juga termasuk wilayah mayoritas penghasil padi dengan kualitas yang bagus. Namun begitu, pada saat kemarau begini, para petani terus merasakan pasokan air yang kian menipis, sehingga mempengaruhi kapasitas tanam padi.

HUT RI ke-73

Upacara di Gunung Nggalang, Tak Mudah Gerakan Pemuda Desa

‎Penghormatan atas jasa pahlawan yang rela mempertaruhkan segalanya demi kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi latar belakang tersendiri bagi para pemuda Karang Taruna (Kartar) Sinom Satrio, Desa Sumberjo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban untuk menggelar upacara di tempat berbeda dari masyarakat pada umumnya.

Kapal Nelayan Palang Tenggelam

Begini Pengakuan ABK yang Selamat

Sebuah Kapal Motor (KM) milik nelayan Desa Palang/Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tenggelam di perairan laut Bawean, Kabupaten Gresik, pada Rabu (15/8/2018) sekitar pukul 21.00 Wib. Akibatnya dua dari 18 Anak Buah Kapal (ABK) hingga saat ini masih hilang dan belum ditemukan.