Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


3 Efek Berbahaya yang Disebabkan oleh Antibiotik

Ketika sakit tenggorokan, Anda biasanya akan pergi ke dokter untuk mengecek kondisi kesehatan. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter lalu memberikan resep antibiotik. Padahal, terkadang, hanya dengan beristirahat, penyakit tersebut akan berlalu begitu saja.

Pernikahan Lebih Menyehatkan Pria daripada Wanita

Telah lama pernikahan disebut dapat meningkatkan derajat kesehatan seseorang. Orang yang pernikahannya bahagia, dikatakan lebih mungkin untuk panjang umur dan memiliki masalah emosional yang lebih sedikit.

9 Penyebab Depresi yang Sering Tak Disadari

Depresi bisa datang dalam berbagai bentuk. &ldquo;Mulai dari yang ringan hingga yang berat dan bersifat melemahkan. Ini juga bisa terjadi pada siapa saja dan penyebabnya bisa beragam,&rdquo; ujar Josie Znidarsic, dokter keluarga dari klinik Cleveland.<br /><br />Pada sebagian orang, ho

10 Faktor yang Meningkatkan Risiko Pembekuan Darah

Pembekuan darah merupakan hal yang menakutkan dan bisa menyebabkan kematian. Tentu siapa pun tak ingin hal tersebut terjadi pada tubuhnya. Namun, apa sebenarnya pembekuan darah ini dan siapa saja yang berisiko?

Lima Fakta tentang Menguap

&nbsp;Kita semua pasti pernah menguap. Selama ini, kita mengira menguap adalah tanda betapa lelahnya kita. Namun, menguap sebenarnya merupakan aspek dari tidur. Berikut ini beberapa hasil penelitian tentang menguap, yang mungkin Anda belum tahu.

Hati-hati, Nonton Film Horor Bisa Bikin Darah Membeku

Menurut sebuah penelitian terbaru, film horor bisa membuat darah kita membeku. Para peneliti dari Leiden University Medical Center melibatkan 24 partisipan sehat berusia di bawah 30 tahun untuk membuktikan penelitian tersebut. Mereka diminta untuk menonton film horor berdurasi 90 menit.

Memanjat Pohon Ternyata Bermanfaat untuk Otak

Sering melarang anak ketika bermain dengan memanjat pohon? Mungkin Anda akan berubah pikiran setelah mengetahui hasil penelitian yang dilakukan University of North Florida ini.

Kenali Gejala Kista hingga Pencegahannya

Setiap wanita memiliki dua indung telur di kanan dan kiri. Setiap indung telur tersebut berisi ribuan telur yang masih muda atau folikel yang setiap bulan akan membesar, dan hanya satu folikel yang&nbsp; membesar sangat cepat sehingga menjadi telur yang matang. Jika gangguan terjadi pada siklus ini, maka risiko munculnya kista pun akan meningkat.