Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Ha...Usia Muda Dominasi Penderita Hipertensi dan Diabetes

Seiring perkembangan zaman saat ini, pola makan dan gaya hidup menjadi faktor tak terbantahkan yang memengaruhi kesehatan sesorang. Di samping itu, kebanyakan orang khususnya anak muda lebih memilih makan yang tidak sehat dengan kandungan gula, garam dan lemak yang tinggi. Hal ini yang memicu saat ini banyak anak muda yang sudah terkena penyakit tidak menular yang serius seperti hipertensi dan diabetes.

Meningkat, Tahun 2018 Sebanyak 33 ODGJ Dipasung

Hingga November 2018, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban mencatat ada 33 kasus pemasungan terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Tuban. Jumlah itu mengalami peningkatan dibanding tahun lalu 2017 yang hanya 25 kasus.

Penderita ODGJ di Tuban Semakin Meningkat

Angka Orang Dengan Ganguan Jiwa(ODGJ) terbilang masih tinggi. Dari tahun ke - tahun angkanya semakin meningkat. Pada tahun 2017, jumlah ODGJ di Kabupaten Tuban mencapai 691 jiwa, sedangkan pada tahun 2018 mencapai 780 jiwa.

Komunitas Literasi Bedah Buku Karya Putra-putri Bumi Wali

Bertempat di Puja Sera Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Kabupaten Tuban, Komunitas Literasi di Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban menggelar kegiatan Bedah Buku 24 Jam Non Stop yang berlangsung dari Senin-Selasa (24-25/12/2018).

Keamanan Pangan dan Ketahanan Pangan: Di Dunia Manakah Kita?

Tidak banyak awam yang paham memang, bedanya ‘keamanan’ dan ‘ketahanan’ pangan. Dalam terminologi internasional, keamanan pangan disebut food safety – yang meliputi jaminan bebas kontaminasi maupun polutan dalam pangan yang merugikan manusia.