Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


8 Tanda Kamu Terlalu Bergantung dengan Kekasih

Sifat ketergantungan dalam hubungan tidak selalu negatif, namun bisa mengarah kepada hal buruk. Sebuah studi, misalnya, menemukan bahwa orang yang mengalami ketergantungan tidak sehat dalam hubungannya cenderung mengalami depresi berulang. Dampak lain adalah memiliki penghargaan diri yang rendah.

Awas, Jangan Biarkan Batuk Berkepanjangan

Batuk menjadi salah satu penyakit paling umum yang terjadi pada musim pancaroba seperti saat sekarang. Namun sayangnya, tak sedikit orang yang menyepelekannya. Padahal, batuk yang dibiarkan berkepanjangan bisa memunculkan penyakit serius. Sebutlah sesak nafas, infeksi saluran pernafasan atas (ISPA), pneumonia, tuberkulosis (TBC), dan radang paru-paru, adalah penyakit yang ditandai dengan batuk.

Baru 728.805 Jiwa tang Terdaftar JKN di Tuban

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Tuban, mencatat mulai bulan Januari 2019 sudah ada 728.805 warga Tuban yang bergabung Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Angka tersebut dari total jumlah penduduk Kabupaten Tuban berjumlah 1.267.313 jiwa.

Anak yang Doyan Jumpalitan adalah Anak Cerdas

Ini bukan pertama kalinya Yani mendapat teguran dari wali kelas di sekolah anak laki-lakinya. Anaknya yang masih kelas dua SD tersebut, menurut gurunya, tidak bisa duduk dengan tenang di kelas. Ada saja yang dilakukannya, mulai dari berjalan-jalan keliling ruang kelas dengan alasan meminjam penghapus sampai dengan kebiasaannya kejar-kejaran dan memanjat pohon sewaktu istirahat dan di luar jam pelajaran.

5 Aturan Pamer Kemesraan di Media Sosial

Menunjukkan perasaan cinta kepada pasangan dan membagikannya di media sosial saat ini sudah menjadi hal biasa. Apalagi di momen spesial seperti hari kasih sayang, rasanya tidak lengkap jika tidak menunjukkan romantisme dengan pasangan.

Mengapa Kita Sulit Memaafkan Diri Sendiri

Kita semua pernah melakukan sesuatu yang tidak kita banggakan. Mungkin kita menghabiskan separuh tabungan untuk membeli tiket liburan, merayu teman kantor yang sudah bersuami, atau membiarkan kucing kesayangan ke luar pagar lalu hilang.

Tryout Amburadul, Kemenang; Sudah Lapor Kanwil Jatim

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan. Tryout Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk MTs/MA yang diselengarkan pada tanggal 11-14 Febuari 2019 di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kanwil Jawa Timur, mengalami berbagai masalah di Tuban.