Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Menggelitik Bayi, Boleh atau Tidak Ya?

Melihat bayi tertawa rasanya sangat menggemaskan ya, Moms? Maka tidak heran bila Anda atau kerap melakukan berbagai cara agar si kecil terus tertawa, misalnya melalui gelitikan.

Ini Beda Mual Hamil dan Maag

Mual yang diikuti rasa ingin muntah biasa menjadi tanda-tanda kehamilan. Namun, pada beberapa wanita tak jarang ada yang mengira bahwa mual karena hamil sebenarnya mual akibat sakit maag. Hal ini dikarenakan kehamilan dan naiknya asam lambung bisa menyebabkan gejala yang mirip. Lantas, bagaimana cara membedakan mual tanda hamil dan maag? Simak penjelasannya dalam artikel

Tips Menyamarkan Mata Panda

Tampilan mata yang lelah kerap sulit disembunyikan, terutama lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda. Terkadang area hitam tersebut agak menyulitkan saat memulas makeup. Terutama bagi yang tak lihai memakai makeup, bagian tersebut akan nampak lebih tebal atau menggumpal karena terlalu banyak aplikasi produk makeup.

Yang Bisa Orang Tua Lakukan Agar Balita Tumbuh Cerdas

Setiap orang tua pasti menginginkan balita tumbuh cerdas, baik secara intelektual ataupun emosional. Peran orang tua dan lingkungan sangat dibutuhkan untuk membantu si kecil mengembangkan kemampuannya.

5 Tips Agar Ibu Bekerja Tetap Bisa Dekat dengan Anak

Meninggalkan anak di bawah pengasuhan orang lain kadang menimbulkan kecemasan hingga rasa bersalah bagi para ibu bekerja. Ya, ada banyak momen yang mungkin dilewati ibu saat sedang meninggalkan anak bekerja.

Gelar Aksi di Istana Negara, Mahasiswa Doktor Berharap Pemerintah Adil

Puluhan mahasiswa program doktoral yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Doktor Nusantara (AMDN), yang saat ini sedang menempuh pendidikan doktoral di berbagai kampus negeri yang ada di Indonesia, menggelar aksi unjuk rasa di Istana Negara Jakarta, Rabu (28/8/2019).

4 Manfaat Detoksifikasi Kopi dari Mulut Sehat hingga Berat Badan

Setelah makan siang, minum kopi salah satu kegiatan paling asyik untuk menutup rangkaian santapan di waktu istirahat kerja. Terlebih lagi untuk para pencinta kopi, ritual minum kopi ini tidak boleh dilewatkan. Minum kopi beragam manfaatnya untuk tubuh antara lain menurunkan risiko penyakit hati, kanker hingga diabetes tipe 2.

Perawatan Gigi Berlubang Ada 5 Tahapannya

Gigi berlubang kemungkinan besar disebabkan kelalaian dalam merawat gigi. Di antaranya dipicu malas menyikat gigi sebelum tidur hingga cara sikat gigi yang salah. Saat Anda memiliki gigi berlubang, segera periksa ke dokter. Jenis perawatan gigi berlubang yang diberikan oleh dokter sesuai dengan tingkat keparahan gigi setiap orang.

Tanggap Bencana Tugas Baru Mahasiswa KKN Unirow

Jas dan topi merah serempak dikenakan 417 mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban angkatan 2016 di Lapangan Wisuda Jalan Manunggal 61, Senin (26/8/2019).