Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Musim Hujan, Cegah Flu dengan Rajin Cuci Tangan dan 6 Hal Lain

Banyak yang beranggapan tubuh lebih rentan penyakit, seperti flu atau infulenza saat musim hujan. Sebenarnya musim hujan dan hawa dingin, bukanlah penyebab flu. Penyebabnya adalah virus influenza dan kondisi cuaca, seperti hujan dan hawa dingin, hanya ‘mendukung’ terjadinya penularan.

Tuban Miliki Guru Besar Baru Bidang Ilmu Mikrobiologi

Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban hari Kamis (25/12/2019) menggelar rapat senat dengan acara pengukuhan Prof. Dr. Dra. Supiana Dian Nurtjahyani. M. Kes sebagai guru besar di kampus swasta di Jalan Manunggal No. 61 Tuban.

Berencana Menikah Tahun 2020, Sudah Siap?

Tahun baru, harapan baru. Banyak yang berkeyakinan seperti itu, hingga akhirnya menuliskan banyak resolusi atau harapan yang disemogakan supaya tercapai di tahun yang baru. Buat para fakir asmara alias kaum jomlo, atau pun yang sudah pacaran lama melebihi kredit motor, biasanya salah satu harapannya berbunyi "menikah di tahun ini".

Ini 10 Kalimat Menyakitkan yang Ibu Dapat dari Ibu Lain

Menjadi ibu memang banyak tantangannya. Selain harus mengurus anak dan keluarga, Anda mungkin juga harus menghadapi kritikan orang lain terkait pola pengasuhan yang Anda terapkan. Perilaku yang bisa menyudutkan ibu seperti itu, dikenal dengan istilah mom shaming. Misalnya saja,

Clasmeeting Ala SD Alam El-Yamin : Tuangkan Ekpresi Jelang Liburan

Puluhan murid yang ada di Sekolah Dasar (SD) Alam El-Yamin Tuban tampak antusias mewarnai taman bermain yang ada di halaman tengah sekolahnya. Mereka sibuk memainkan cat dan kuasnya, untuk menyalurkan bentuk ekspresi cerianya ke media tembok dan bangunan taman.

Penyebab Bayi Baru Lahir Sulit Tidur di Malam Hari

Bayi yang baru lahir setidaknya membutuhkan 14-18 jam sehari untuk tidur. Panjangnya waktu tersebut terbagi saat malam dan siang hari. Ya Moms, jumlah tidur yang cukup bisa membuat bayi lebih sehat dan menunjang perkembangannya baik secara mental maupun fisik.