Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Anak Balita Sangat Pendiam, Kenapa Ya?

Sebagian besar anak balita umumnya memiliki kepribadian yang ceria dan banyak bicara. Di samping itu, terdapat juga anak-anak yang punya kepribadian kalem dan pendiam. Sehingga, kemungkinan besar ia tak akan mengatakan apapun bila tidak ditanya.

Anak Pilek, Bolehkah Minum Es?

Ketika anak pilek, sebagian besar orang tua umumnya melarang si kecil mengonsumsi minuman dingin atau minum es. Ya, kebanyakan ibu beranggapan, minum es dapat membuat pilek pada anak menjadi parah. Namun, benarkah hal itu?

4 Stereotip Wanita Karier yang Harus Diubah

Saat ini, menjadi wanita karier adalah impian yang didambakan oleh kaum perempuan. Dengan menjadi wanita karier, mereka bisa mendapatkan penghasilan yang sangat luar biasa dengan kemampuannya sendiri.

Cara Alami Mengatasi Nyeri Lambung GERD

Diperkirakan ada jutaan orang yang tercatat mengalami asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) menurut laman Health Line. Jumlah penderita di Indonesia pun tercatat meningkat. Di Indonesia sendiri GERD masuk dalam lima besar penyakitterbanyak yang mengakibatkan pasien berobat rawat jalan.

Serangan Jantung Tiba-Tiba Kerap Tidak Diketahui Penderita

Serangan jantung masih menjadi penyakit yang paling mematikan di Dunia. Serangan jantung laiknya di film-film akan ditandai dengan sakit pada area dada dengan tangan meraih dada seolah manahan sakit tersebut.

Yang Bisa Anda Lakukan untuk Membantu Anak Berteman

Memasuki usia 4 tahun, perkembangan bermain anak beralih dari bermain paralel menuju bermain bersama. Tidak heran kalau pada usia 4 hingga 5 tahun Anda akan mulai mendengar anak dengan bangga menyebut nama anak lain sebagai temannya. Menjadi teman dan punya teman menjadi sangat berarti untuk anak mulai di usia ini hingga berkembang terus pada tahun-tahun selanjutnya.

Anak Pendiam, Apakah Mungkin karena Faktor Keturunan?

Setiap anak memiliki sifat yang berbeda. Ada yang pendiam, ada pula yang mudah bergaul. Bicara soal anak yang pendiam, membuat sebagian orang tua cukup merasa khawatir bila hal ini akan berlanjut ketika anak mereka beranjak dewasa. Sebab, dikhawatirkan ia sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar.