Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Orangtua Perlu Tahu, 4 Tips Ajari Anak Saat Belajar Online

Masa pandemi Covid-19 menuntut anak-anak untuk bersekolah dari rumah melalui jejaring internet. Kondisi tersebut tentu bukanlah hal yang mudah bagi orangtua yang harus turut menjadi guru untuk anak itu sendiri.

Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung

Mau tahu betapa seriusnya penyakit jantung di negara kita? Menurut data dari Kementerian Kesehatan, penyakit jantung merupakan penyebab kematian terbanyak ke-2 di Indonesia (berdasarkan Sample Registrasion System

Gaya Hidup Sehat bisa Perpanjang Umur Pengidap Penyakit Kronis

Menerapkan gaya hidup sehat memiliki segudang manfaat. Hal ini juga disebut bisa memperpanjang umur seseorang, sekalipun memiliki riwayat penyakit kronis. Gaya hidup sehat yang disarankan adalah rutin berolahraga, konsumsi makanan bergizi seimbang, serta tidak merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol.

Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi

Biang keringat adalah ruam atau bintil kecil berwarna merah dan menonjol yang terasa gatal. Kondisi ini disebut miliaria dalam istilah medis. Meski lebih sering terjadi pada bayi, biang keringat bisa dialami orang dewasa ketika cuaca panas dan lembap. Area tubuh yang rentan terserang biang keringat adalah wajah, leher, punggung, dada, dan paha.

Unirow Launching Kuliah Pascasarjana

blokTuban.com - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban melaunching dan kuliah perdana untuk pascasarjana. Ada dua program studi S2 yang sekarang dimiliki Unirow, yaitu magister pendidikan dasar dan magister pendidikan biologi.

3 Tips Tenangkan Bayi yang Menangis

100 hari pertama kehidupan bayi adalah saat-saat yang mendebarkan dan melelahkan bagi orangtua, apalagi jika bayi itu adalah anak pertama.

8 Manfaat Ajaib "Ngopi", Sudah Tahu?

Memiliki rasa yang pahit tidak membuat kopi kehilangan peminat. Ya, kopi sudah menjadi konsumsi harian sebagian besar orang di seluruh dunia