Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Punya Penyakit Penyerta, Apakah Harus Tetap Vaksinasi Covid-19?

Orang yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid yang dapat memperparah kondisi jika terpapar Covid-19, berdasarkan rekomendasi Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), belum boleh mendapat vaksinasi Covid-19.

Jangan Terlewat, Ini 7 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi saat Hamil

Saat hamil, sayur dan buah adalah makanan yang wajib dikonsumsi untuk memenuhi nutrisi selama kehamilan. Meski pada dasarnya semua buah-buahan baik dikonsumsi, ada beberapa jenis buah yang memang disarankan untuk ibu hamil lantaran kandungan vitamin dan mineral yang dimilikinya.

Lebih Sehat Mana, Asupan Protein Alami atau Kemasan?

Protein salah satu nutrisi utama yang dibutuhkan untuk membentuk otot tubuh. Walaupun setiap departemen kesehatan di tiap negara juga organisasi kesehatan telah menganjurkan batas minimal asupan protein, tetapi kebutuhan protein setiap orang bisa saja berbeda tergantung pada berat badan dan aktivitas fisik.

Usai Bimtek EDM dan e-RKAM, Madrasah Wajib Disiplin Prokes

Dengan penuh protokol kesehatan, Bimtek Penerapan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan elektronik Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah (e-RKAM) oleh Tim Inti Madrasah (TIM) sukses digelar selama lima hari berturut-turut.

Bahaya Toksoplasmosis bagi Ibu Hamil

Toksoplasmosis adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi protozoa Toksoplasma gondii. Menurut data yang ada, kondisi ini mengenai hingga 95 persen populasi yang ada di dunia.