Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Vaksinasi Bagi Ibu Hamil dan Lansia Aman

Vaksinasi merupakan interfensi Kesehatan masyarakat yang paling efektif dan efisien untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Masyarakat perlu memahami beberapa fakta terkait vaksinasi, agar pemahaman mereka menjadi lebih baik dan siap menerima vaksin demi kebaikan dan kesehatan.

Jangan Sepelekan, Ini Pentingnya Sikat Gigi Dua Kali Sehari

Tidak hanya membuat gigi menjadi putih, kebiasaan menyikat gigi dua kali sehari juga bisa mengurangi risiko terkena berbagai macam penyakit. Jangan salah, kesehatan gigi dan mulut juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh, lho.

Ini Daftar Orang yang Tidak Bisa Divaksin Covid-19

Menurut panel ahli kesehatan Singapura, Kamis (17/12/2020), ada beberapa kelompok orang yang harus menunggu untuk menerima vaksin Covid-19, termasuk mereka yang memiliki riwayat reaksi alergi parah.

Vaksin Perlu Didukung Kepatuhan Masyarakat Menerapkan 3M

Beberapa negara seperti Amerika, Kanada, Uni Emirat Arab, dan Inggris, sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan spesifik terhadap penularan virus yang merenggut banyak korban. Indonesia juga sedang mempersiapkan Vaksinasi Covid-19.

Begini Cara Sederhana Stimulasi Potensi Prestasi Anak

Anak usia balita mengalami masa pertumbuhan dengan cepat. Psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Psi. menyebutkan ada lima potensi prestasi anak yang bisa terjadi selama masa keemasan pertumbuhan tersebut.

Jangan Anggap Sepele, Ini Bahaya Anak Kekurangan Zat Besi

Banyak orangtua yang seringkali menganggap sepele kebutuhan zat besi si kecil . Padahal, sebagai bagian dari hemoglobin, fungsi utama zat besi adalah mengantarkan oksigen dari paru-paru untuk digunakan oleh bagian-bagian dalam tubuh anak.