Skip to main content

Category : Kebijakan


Sampah di Pesisir Pantai Tuban

PRKP dan DLH Klaim Telah Turun Tangan

Menanggapi perihal sampah yang ada di pesisir pantai pantura Tuban, PRKP dan DLH Kabupaten Tuban mengeklami telah turun tangan untuk mengatasinya.

Catat, ini Jadwal Pencarian DD dan ADD Tahap Satu

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa - KB (Dispemas-KB) Mahmudi menyatakan, pagu Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) sudah dipastikan cair di tribulan pertama tahun 2019. Menurut dia, saat ini beberapa Pemerintah Desa (Pemdes) telah mengajukan persyaratan pencairan, terutama ADD.

Tahun 2019, Obyek Pajak Baru di Tuban Bertambah 6.772

Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Tuban, melakukan pencetakan massal Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak-Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (DHKP-PBB-P2) Tahun 2019, Selasa (08/01/2019).

Tahun ini Pagu ADD Kabupaten Naik 6 Miliar

Pemerintah Kabupaten Tuban pada tahun anggaran 2019 menganggarkan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp123 miliar. Itu artinya pagunya naik Rp6 miliar dari tahun sebelumnya yang hanya menggelontorkan ADD sebesar Rp117 miliar.

Pemkab Tuban Sambut 2019 dengan Mutasi 153 Pejabat

Awal Tahun 2019, sebanyak 153 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator Pengawas dan Jabatan Fungsional (Eslon II, III dan IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dimutasi.

Awal Tahun, Pemdes Ngandong Perkuat Jaringan Air

Awal tahun 2019 ini menjadi semangat baru bagi warga masyarakat, juga segenap pemerintah desa (pemdes) Ngandong, Kecamatan Grabagan, Tuban, dalam menyambut program penguatan aspek sarana prasarana air bersih. Sebab, baru-baru ini Pemdes beserta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat tengah repot memperkuat jaringan air bersih.