Skip to main content

Category : Kebijakan


15 Jenis Izin Ini Belum Tercover di PTSP Tuban

Pelaksanaan Perbup Tuban Nomor 60 tahun 2017 tentang penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Dinas Penanaman Modal PTSP dan Naker Tuban menjadi sorotan fraksi Golkar dan Keadilan Sejahtera DPRD Tuban, Arina Jumiawati.

Angin Segar di Pasar Besar Mondokan dari HK

Pasar Besar Tuban di Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban mulai ada titik terang. Jadwal hari ini sebenarnya Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) akan mengundang user, tapi diundur besok Kamis (16/5/2019).

Pantau Lingkungan Setahun Telan Rp192 Juta

Setiap tahun Pemkab Tuban melalui Dinas Lingkungan Hidup rutin melaksanakan pemantauan lingkungan. Dari anggaran yang disiapkan Rp236 Juta di tahun 2018, hanya terealisasi sebesar Rp192 juta.

2 BUMD Tuban Belum Hasilkan Laba, Simak Bisnisnya

Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Tuban Perusahaan Daerah (PD) Gas dan Minyak dan PT Ronggolawe Sukses Mandiri (RSM) sepanjang tahun 2018 diketahui belum menyetor laba ke kas daerah. Keduanya memiliki bisnis tak sedikit, dan modalnya dari APBD Tuban.

Untung Mana Kelola Pantai Boom dan Wisata Kambang Putih Park?

Pantai Boom dan Wisata Kambang Putih Park (WKPT) di kompleks Terminal Wisata Tuban (TWT) merupakan objek wisata yang dibawah naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Bedanya Pantai Boom dikelola oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora). Sedangkan TWT dikelola pihak ketiga yaitu PT Surya Teknik.

Utamakan Jembatan Kanor-Rengel Dibanding Tanggul Bengawan Solo

anggul Sungai Bengawan Solo wujudnya sangat diidamkan masyarakat Kabupaten Tuban. Kendati masih terkendala pembebasan lahan, proyek penangkis banjir tahunan itu justru tersisihkan dibanding proyek Jembatan Kanor-Rengel sepanjang 200 meter.