Skip to main content

Category : GaleRia


Petugas Lakukan Pembasahan

Rumah dan kandang milik Sutinah (70) warga Dusun Jati, Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Sabtu (14/1/2015) ludes terbakar. Tampak petugas tengah melakukan pembasahan di bagunan yang sudah rata dengan tanah.

Rumah Sutinah Saat Tebakar

Nahas dialami Sutinah (70) warga Dusun Jati, Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Sabtu (14/1/2015). Sebab, hanya dalam hitungan jam, rumah dan kandang ternak miliknya hangus dilahap si jago merah.

Ombak Bersahabat Saat Sedekah Laut

Ombak saat sedekah laut yang digelar di Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, benar-benar tengah bersahabat. Tampak, kapal milik nelayan beberapa meter berada di bibir pantai saat kegiatan berlangsung.

Perahu Berbendera Besar

Bendera di bagian atas kapal terkibar diterpa angin laut. Sekitar 72 kapal nelayan ini mengikuti pawai laut dalam rangka sedekah laut yang digelar di Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Gairah Anak Melihat Perahu Nelayan

Bendera di bagian atas kapal terkibar diterpa angin laut. Sekitar 72 kapal nelayan ini mengikuti pawai laut dalam rangka sedekah laut yang digelar di Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Arsiran Alam di Nglirip

Bekas air terjun terlihat seperti arsiran yang orisinil. Jika dilihat dari kejauhan menggunakan lensa seperti lukisan abstrak yang begitu indah.

Wisata Nglirip di Singgahan

 Kondisi wisata air terjun Nglirip yang ada di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, saat kemarau kering. Hanya ada cekungan air di dasar, membuat wisata tersebut sepi pengunjung. Namun, jika hujan yang belakangan ini mulai turun bisa terus menerus, maka bisa dipastikan air terjun kembali tampak.

Wisata Air Terjun Nglirip yang Kering

Saat kemarau, kondisi wisata air terjun Nglirip yang ada di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, kondisinya kerontang. Hanya ada cekungan air di dasar, membuat wisata tersebut sepi pengunjung.

Mandi di Sumur Tepi Sungai

Walaupun hujan mulai turun, namun di desa-desa pinggiran Kabupaten Tuban masih tampak kesulitan air. Bahkan, seperti warga di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban yang masih harus mandi di sumur yang berada di pinggir kali.

Uruk dari Tanah Sawah

Disisa musim kemarau ini, masih tampak warga di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban yang memanfaatkan rekahan tanah di sawah untuk menguruk sekitar rumah. Tampak, warga sedang mengambil tanah menggunakan alat untuk dibawa pulang.