Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Koordinasi Lanjutan, PHE Identifikasi Ulang Data ke PUPR

Rapat ke-6 koordinasi penetapan kompensasi dampak operasi perusahaan Pertamina Hulu Energi (PHE) Tuban East Java (TEJ) kepada masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Jegulo, Rabu (4/12/2019) siang ini kembali dilakukan.

Dukung Aksesibilitas Penerbangan di Wilayah NTT

Pertamina Resmikan DPPU Tambolaka

PT Pertamina (Persero) resmi mengoperasikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Tambolaka di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (3/12). Peresmian ini dilakukan oleh Senior Vice President Corporate Marketing Business Pertamina, Ferdy Novianto.

Curhatan Jokowi 30 Tahun RI Nggak Bangun Kilang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus membahas masalah defisit atau tekor neraca perdagangan dan defisit transaksi berjalan (CAD) yang sampai saat ini belum bisa diselesaikan.

Semen Indonesia Ekspor 3,38 Juta Ton Semen

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (“Perseroan”) terus mengoptimalkan pasar regional di tengah ketatnya persaingan pasar semen domestik. Pada periode Januari hingga Oktober 2019, perseroan berhasil mencatatkan volume penjualan ekspor sebesar 3,38 juta ton dari fasilitas produksinya di Indonesia.

Sambut Kilang Tercanggih di Dunia, Pertamina Bangun Tenaga Kerja Lokal

Pembangunan kilang Tuban telah memasuki tahap early work yaitu pembersihan lahan sekitar 328 hektar serta pemulihan lahan abrasi (restorasi) seluas 20 Ha. Saat ini, dalam pembangunan tahap awal tersebut Pertamina telah menyerap 271 tenaga kerja lokal Tuban.