Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Bantu Tangani Pasien COVID-19, Pertamina Salurkan APD untuk Rumah Sakit di NTT

Sebagai upaya untuk mendukung masyarakat yang secara langsung maupun tidak langsung terdampak akibat Pandemi COVID-19. Pertamina terus menyalurkan bantuan dan berupaya merangkul serta memberikan dukungan baik bagi tenaga medis maupun masyarakat yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (23/6/2020).

Pertamina Pastikan Distribusi Aman, Meski Konsumsi BBM dan LPG Meningkat

Seiring dengan berakhirnya PSBB Jilid Ketiga di Surabaya Raya pada 8 Juni yang lalu, masyarakat memasuki masa transisi menuju kenormalan baru. Menghadapi kondisi ini, PT Pertamina (Persero) memastikan suplai energi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) tetap tersedia bagi masyarakat.

Laba Bersih Pertamina Mencapai USD2,53 Miliar

PT Pertamina (Persero) menuntaskan tahun buku 2019 dengan kinerja keuangan yang dapat dipertahankan baik. Tercatat dalam Laporan Keuangan Tahunan 2019, perolehan laba bersih perseroan sebesar USD 2,53 miliar atau setara Rp 35,8 triliun.

Di Pasar Baru Tuban Harga Bawang Merah Terpantau Turun, Cabai Mulai Naik

Usai Hari Raya Idul Fitri sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional Kabupaten Tuban tidak stabil. Sebagian ada yang mengalami kenaikan ada juga yang mengalami penurunan. Untuk harga bawang merah yang beberapa minggu lalu mengalami kenaikan yang signifikan, kini mulai berangsur turun.

Pertamina Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas. dengan Kemitraan Pinky Movement

Dalam upaya menggandeng UMKM agar lebih mandiri dan juga edukasi penggunaan LPG Bright Gas kepada masyarakat, Pertamina meluncurkan program Pinky Movement. Program ini merupakan bagian dari Program Kemitraan yang menyasar kepada para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), khususnya pengguna LPG 3 KG maupun Bright Gas untuk terus mengembangkan usaha yang dimilikinya.

Perbankan Jawa Timur Siap Layani Kebutuhan Masyarakat

Pada acara silaturahmi forum halal bil halal 1441 H Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) secara virtual, yang dihadiri Kepala OJK Kantor Regional Jatim, Bambang Mukti Riyadi dan Kepala Grup Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim, Harmanta, disampaikan secara umum perbankan di Jawa Timur sebagaimana perbankan nasional, berkinerja baik dan dapat melayani kebutuhan transaksional masyarakat luas.

PHE-TEJ Distribusikan Sembako Untuk Lansia Desa Rahayu

Hari ini Pertamina Hulu Energi - Tuban East Java (PHE-TEJ) kembali mendistribusikan paket sembako bagi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak secara ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19 yang masih melanda Kabupaten Tuban. Bantuan ini difokuskan bagi warga Ring 1 yang ada di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Selasa (9/6/2020).