Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Restorasi Kilang Tuban Tinggal Lima Persen

Pemulihan garis pantai atau restorasi Kilang Grass Root Refinery (GRR) Tuban akan rampung pada tanggal 31 Juli 2020. Proyek seluas 23 hektar yang dikerjakan PT. Pbas selaku cucu PT. Pertamina menggandeng 10 kontraktor lokal Tuban, Kamis (9/7/2020).

Lebih Ramah Lingkungan, Warga Denpasar Coba Pertalite

Semenjak Hari Minggu (5/7/2020) yang lalu, Program Pertalite Harga Khusus telah diluncurkan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus di Kota Denpasar. Program ini hadir untuk mengajak masyarakat merasakan langsung penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kualitas yang lebih baik.

Konsultasi Publik Amdal Kilang GRR Libatkan Warga Lima Desa

Sejumlah warga di lima desa di Kecamatan Jenu dilibatkan dalam kegiatan Konsultasi Publik terkait Studi Amdal Pembangunan dan Pengoperasian kilang minyak Pertamina Grassroot Refinery (GRR) Jenu, Senin (6/7/2020). Studi Amdal kali ini menjadi yang kedua, setelah pada tahun 2017 lalu kegiatan serupa diadakan.

Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field

Meski di tengah pandemi global covid-19, aktifitas operasi PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Prsero) selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas terus berlanjut. Demikian pula dengan komitmen manajemen terhadap penerapan budaya HSSE dalam kegiatan operasi di lapangan, tetap dilakukan monitoring melalui kegiatan management walkthrough (MWT).

Ada 16 Catatan Rekomendasi Andalalin Kilang GRR Tuban

Draft Hasil Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin), terkait rencana pembangunan New Grass Root Refinery (NGRR) di Kecamatan Jenu telah dibahas Pemerintah Kabupaten Tuban, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban bersama instansi dan stakeholder pada Selasa 30 Juni 2020 lalu.