Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Idul Adha, Berkah Bagi Pengepul Kulit Hewan Kurban

Momentum Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan berkahnya bagi para pengepul kulit hewan di sekitar pasar hewan Tuban. Meski salat Idul Adha telah berlalu, namun masih banyak masyarakat yang menyebelih hewan kurbannya sampai detik ini.

Kinerja Positif Pertamina EP di Tengah Pandemi

Produksi Sumur SKW-21 Menjadi 9.821 BOPD

PT Pertamina EP, sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, di tengah target pandemic COVID-19 dan rendahnya harga minyak dunia, tetap berupaya memenuhi target produksi dan meningkatkan cadangan minyak untuk menjaga ketahanan energi nasional.

Wihadi Salurkan 2500 Paket Sembako di Tuban

Anggota DPR RI Komisi III Dapil IX Jawa Timur, Wihadi Wiyanto membagikan sebanyak 2500 paket sembako kepada puluhan warga yang berada di wilayah enam kecamatan Kabupaten Tuban.

Pertamina Tambah Pasokan LPG Menjelang Idul Adha

Kebutuhan masyarakat akan produk Liquified Petroleum Gas (LPG) di wilayah Provinsi Jawa Timur memiliki kecenderungan tren meningkat di beberapa momen perayaan hari besar keagamaan. Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus pastikan distribusi dan stok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Harga Sapi Turun Rp2 Juta per Ekor

Lima hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, jumlah pembeli sapi berkurang dari biasanya. Kondisi tersebut tampak di Pasar Hewan di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Minggu (26/7/2020).

Sepekan Jelang Idul Adha, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Naik

Harga sejumlah kebutuhan pokok alami kenaikan sepekan menjelang hari raya Idul Adha. Berdasarkan pantauan blokTuban.com di Pasar Baru Tuban, Sabtu (25/7/2020) harga cabai mulai mengalami kenaikan. Untuk cabai kriting sebelumnya Rp 15 ribu kini naik menjadi Rp 20 ribu perkilogram, cabai biasa sebelum Rp 17 ribu naik menjadi Rp 21 ribu perkilogram dan untuk cabai rawit naik Rp 5 ribu dari harga sebelumnya Rp 15 ribu perkilogram.