Warung Makan Ndas Manyung MakDah, Surga Kuliner Seafood di Tuban

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Bagi pecinta kuliner seafood di Tuban, Warung Makan Ndas Manyung MakDah menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Berlokasi di Pasar Baru Tuban, tepatnya di Kelurahan Kebonsari, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, warung ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga tengah malam pukul 00.00 WIB.

Beberapa pengunjung lokal membagikan pengalaman mereka saat menikmati hidangan di warung yang terkenal dengan kepala ikan manyungnya ini. Salah satu lokal guide, Muhyiddin Muayyad, merekomendasikan warung ini sebagai pilihan tepat untuk makan malam seafood. 

"Tempatnya di pasar, jadi parkirnya sangat luas. Bisa lesehan, dan harganya lumayan terjangkau," ujarnya, Selasa (8/10/2024). 

Agus Wibowo, lokal guide lainnya, mengungkapkan bahwa menu yang ditawarkan di Warung Makan Ndas Manyung MakDah cukup lengkap. 

"Ada cumi-cumi hitam, kepiting, rajungan, berbagai jenis ikan, dan udang. Makanan favorit saya adalah kepala ikan manyung. Harganya tidak terlalu mahal dan parkirnya luas karena berada di dalam pasar besar Tuban," katanya. 

Agus juga menambahkan bahwa warung ini mulai buka pada pukul 18.00 dan menawarkan suasana yang nyaman untuk bersantap di malam hari.

Salah satu pengunjung lain, Liam Hid, juga turut membagikan pengalamannya ketika datang pada Minggu malam. 

"Saya datang sekitar jam 20.00, tapi banyak menu yang sudah habis. Akhirnya saya membeli telur cumi dan lodeh mangut untuk dibawa pulang. Rasanya lumayan, harganya juga termasuk tidak mahal. Saya ke sini karena katanya tempat ini viral," jelasnya.

Pengalaman berbeda disampaikan oleh Yopie Anggara, yang mencoba menu kare rajungan seharga Rp 60.000. 

"Porsinya cukup besar, rasanya enak, dan tidak terlalu pedas. Bagi warga luar Tuban yang tidak biasa dengan makanan pedas, ini sangat cocok. Tempatnya aman karena berada di dalam area pasar, dengan parkir yang dijaga dan tersedia mesin tiket otomatis. Cocok untuk makan bersama keluarga," katanya. 

Tak ketinggalan, Windyanto mengungkapkan antusiasmenya setelah mencoba kepala ikan manyung. "Mantap, sedap, maknyus! Kepala manyungnya besar dan pedasnya pas," pujinya.

Warung Makan Ndas Manyung MakDah tidak hanya terkenal karena rasa masakannya yang lezat, tetapi juga karena suasana makan yang nyaman dan harga yang bersahabat. 

Bagi Anda yang ingin mencicipi seafood di Tuban, jangan lupa untuk mencatat lokasinya di Pasar Baru Tuban dan datang di waktu yang tepat sebelum kehabisan menu favorit Anda. [Rof/Ali]