Kebakaran Tumpukan Sampah di Alas Pakah Tuban, Tim Pemadam Temukan Solar di Lokasi

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kebakaran melanda area Alas Pakah di Desa Gesing, Kecamatan Semanding. Kebakaran ini terjadi pada tumpukan sampah yang terdiri dari kulit kelapa, kulit ental, kulit siput, dan potongan kayu, Sabtu (27/7/2024). 

Berita kebakaran diterima pada pukul 12.38 WIB. Kebakaran pertama kali diinfokan oleh Gunawan (Asper) dan tim pemadam kebakaran dari Pos Rengel tiba di lokasi pada pukul 12.53 WIB.

"Armada yang dikerahkan adalah 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Rengel dengan 3 personil," Ujar Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban melalui Kabid Damkar, Sutaji kepada blokTuban.com.

Baca Juga: 

Skenario Saat Semburan Gas dan Kebakaran Muncul di Lapangan Sumber 1A Tuban

Begitu tiba, tim langsung melakukan pemadaman dan dilanjutkan dengan proses pembasahan. Api utama berhasil dipadamkan pada pukul 13.20 WIB, dan proses pembasahan berlangsung dari pukul 13.20 WIB hingga 14.18 WIB.

Luas area yang terbakar adalah 50 x 4 meter, dan tidak ada bangunan yang terdampak. 

"Penyebab kebakaran diduga karena oknum yang membakar sampah, mengingat ditemukan bahan bakar minyak jenis solar di dalam botol di lokasi kejadian," imbuh mantan Camat Bancar. 

Tim Damkar Pos Rengel berhasil mengendalikan situasi dan memastikan tidak ada dampak lebih lanjut dari kebakaran tersebut. [Ali/Rof]