6 Medali Emas dan 1 Perunggu, Prestasi Cemerlang Atlet Kempo Tuban

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Kontingen shorinji kempo dari Dojo Ronggolawe Tuban berhasil mengharumkan nama Kabupaten Tuban dalam kejuaraan antar pelajar se-Jatim yang diadakan di GOR Surya Universitas Kediri pada 24-26 Mei 2024.

"Alhamdulillah, Dojo Ronggolawe Tuban berhasil meraih 6 medali emas dan 1 medali perunggu," kata Ketua Dojo Ronggolawe Tuban, Hari Winarko, pada Senin (27/05).

Medali-medali tersebut, menurut Kepala Desa Prunggahan Wetan, diperoleh dari 7 kelas nomor yang dipertandingkan, dengan total 11 atlet pelajar yang dikirimkan.

Hari menyatakan bahwa kejuaraan ini diikuti sebagai persiapan atlet kempo untuk Popda Jatim 2024 yang akan diadakan pada November di Bangkalan.

Ia berharap kejuaraan ini dapat menjadi tolok ukur bagi atlet binaannya, dengan tujuan mendidik dan mengorbitkan atlet junior atau pemula serta usia dini.

"Mayoritas atlet kami adalah pelajar SD, SMP, dan SMA. Untuk usia dewasa, kami vakum karena mereka sibuk bekerja dan kuliah," tambah Hari.

Berikut prestasi yang diraih atlet shorinji kempo Dojo Ronggolawe Tuban:

1. Juara I Embu pasangan campuran remaja kyu II (Bushido Ajie Saputra dan Fora Septarizky Ramadhani, siswa SMPN 1 Tuban)

2. Juara III Randori remaja putra kelas 58 kilogram (Bushido Ajie Saputra, siswa SMPN 1 Tuban)

3. Juara I Embu berpasangan pemula putra kyu III (Lutfi Rizky Wahyu Utama dan Tahfaqul Manan Ramadhani, siswa SDN Tegalagung II, Semanding)

4. Juara I Embu berpasangan campuran pemula kyu IV (Naufal Ahmad Maulana dan Sabrina Nasikhatul Husna, siswa SDN Tegalagung II, Semanding)

5. Juara I Embu berpasangan putra pemula kyu IV (Nizam Luqman Ar-Rafi, siswa SDIT AL USWAH Tuban dan Azacky Anggit Nurhayatillah, SDN Kradenan, Palang)

6. Juara I Embu beregu pemula (Naufal Hendra Pramudya, SDN Kebonsari I Tuban; Candaka Pangartika Widiastama, SDN Prunggahan II; Tahfaqul Manan Ramadhani; Lutfi Rizky Utama, SDN Tegalagung II)

7. Juara I Embu solo KU KIDZ II (Alfaraeyza Aqil Pradiaputra, SD Plus ICT Tuban). 

 

[Dwi/Ali]