Megawati dan Kawan-Kawan dari Jatim Perkuat Indonesia di AVC Challenge Filipina

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Sebanyak lima atlet voli putri asal Jawa Timur dipercaya untuk memperkuat tim nasional Indonesia di Kejuaraan AVC Challenge for Womens 2024 yang akan diadakan di Filipina pada 22-29 Mei 2024. 

Timnas voli putri Indonesia yang terdiri dari 14 pemain, termasuk lima dari Jawa Timur, satu dari Yogyakarta, dua dari DKI Jakarta, dan enam dari Jawa Barat.

Kelima pemain dari Jawa Timur adalah Megawati Hangestri Pertiwi, Ajeng Viona Adelea, Arneta Putri Amelelian, Putri Nur Hidayanti Agustin, dan Yulis Hindayani. 

Sesuai data dari KONI Jatim, Timnas dijadwalkan berangkat ke Filipina pada 20 Mei 2024 dari Bandara Juanda Surabaya dan akan kembali ke Indonesia pada 30 Mei 2024 melalui Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten.

Tidak mengadakan pemusatan latihan bersama, sesuai dengan isi surat pemanggilan yang ditandatangani Sekjen PP PBVSI, Heyzer Harsono. 

Oleh karena itu, keberangkatan diatur sesuai jadwal Proliga 2024. Pekan keempat Proliga 2024 akan diadakan di Gresik, Jawa Timur, pada 16-19 Mei 2024, sehingga tim langsung diberangkatkan dari Bandara Juanda, Surabaya.

Kepulangan pada 30 Mei 2024 juga akan langsung melalui Bandara Soekarno-Hatta, dan seluruh atlet akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Kompetisi Proliga 2024.

Grup B terdiri dari Indonesia, Vietnam, Kazakhstan, Singapura, dan Hong Kong. Sementara Grup A terdiri dari Filipina, Taiwan, India, Iran, dan Australia. 

Juara AVC Challenge ini akan bertanding dengan juara-juara konfederasi dari Afrika, Amerika, dan Eropa yang dijadwalkan berlangsung di Filipina, tidak lama setelah AVC Challenge.

 

[Dwi/Ali]