Furiosa: A Mad Max Saga - Pertempuran untuk Kebebasan

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Film Mad Max kembali dengan seri terbarunya yang berjudul Furiosa: A Mad Max Saga. Kali ini, film bergenre aksi tersebut menampilkan Anya Taylor-Joy sebagai pemeran utama. 

Furiosa: A Mad Max Saga adalah seri kelima dari franchise Mad Max dan merupakan prekuel dari Mad Max: Fury Road (2015). 

Disutradarai oleh George Miller, film ini berlatar waktu pasca-apokaliptik dan mengikuti kisah seorang pejuang bernama Max Rockatansky di masa depan Australia.

Fokus utama dari Furiosa: A Mad Max Saga adalah pada karakter remaja Imperator Furiosa, yang sebelumnya diperankan oleh Charlize Theron. 

Imperator Furiosa adalah seorang perwira di pasukan The Immortan Joe, namun dia membelot untuk membebaskan kelima istrinya dari perbudakan seksual.

Dalam perjalanannya, Furiosa muda direbut dari Green Place of Many Mothers dan jatuh ke tangan geng motor yang dipimpin oleh panglima perang Dementus. 

Anya Taylor-Joy akan memerankan Imperator Furiosa muda dalam perjalanan penculikannya dan perang geng yang menyertainya. 

Alyla Browne akan memerankan Furiosa dalam versi kecilnya. Chris Hemsworth akan turut membintangi film ini sebagai Dementus, pemimpin panglima perang geng motor yang menculik Furiosa.

Furiosa: A Mad Max Saga mendapat review positif saat ditayangkan perdana di Cannes Film Festival pada 15 Mei 2024. George Miller dipuji karena berhasil menghadirkan film yang tegang namun emosional. 

Akting Anya Taylor-Joy sebagai Imperator Furiosa muda juga disorot, begitu pula dengan chemistry antara Anya dan Chris Hemsworth sebagai rekan seperjuangan. Bagi penggemar seri Mad Max, Furiosa: A Mad Max Saga tentu tidak boleh dilewatkan.

 

Sumber: suara.com

 

[Dwi/Ali]