CCTV Rekam Aksi Pencurian HP di Tuban, Pelaku Langsung Kabur dengan Motor

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Aksi pencurian HP kembali terjadi, kali ini menimpa warga Kelurahan Latsari. Kejadian tersebut berlangsung di Gang 1, depan Nasi Pecel Mak Yah, pada Kamis, 23 Mei 2024 sekitar pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan bukti rekaman CCTV, pelaku melancarkan aksinya pada detik ke-36 hingga ke-38 saat pemilik HP lupa meninggalkan HP-nya di laci motor. 

Pelaku yang mengenakan motor bebek berwarna hitam segera kabur setelah berhasil mengambil HP tersebut.

Kejadian ini kemudian memicu berbagai respon dari netizen di media sosial. Akun @sagittarius2617 menulis, "Ditaruh tas kadang dirampas, ditaruh saku kadang dicomot, ditaruh di dasbor diambil trus yang aman ditaruh di mana dong?".

Komentar serupa juga disampaikan oleh @ac.badrus yang menyarankan, "Banyak kasus HP ditaruh dasbor matic. Paling aman sih dibawa saja, soalnya banyak yang lupa kalau ketinggalan di motor. Intinya cuma satu, hati-hati. Tuban darurat kehilangan."

Sementara itu, @thelastmeongg_007 mengingatkan pentingnya kewaspadaan dengan menulis, "Kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelaku semata, tapi juga karena ada kesempatan. Jadi berhati-hatilah selalu."

Kejadian ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tidak meninggalkan barang berharga di tempat yang mudah dijangkau oleh pelaku kejahatan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Rianto saat dihubungi blokTuban.com belum memberikan keterangan terkait peristiwa ini. [Dwi/Ali]