Pejabat Tuban Kumpul Bahas Keselamatan Lalu Lintas Ring Road

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com – Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan telah digelar pada 22 Mei 2024 dengan agenda pembahasan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di lokasi pekerjaan peningkatan jalan Ring Road Tuban. 

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tuban, Jl. Veteran 27 Tuban.

Turut hadir dalam rapat ini sejumlah pejabat penting, antara lain Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tuban, Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Tuban.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Tuban, Komandan Rayon Militer Kota Tuban, Camat Tuban, Kepala Desa Sugiharjo, Kepala Desa Kembangbilo, Kepala PPK 4.4 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur dan rekanan terkait.

Data yang dihimpun dari media sosial Desa Sugiharjo, rapat ini menghasilkan beberapa pertimbangan penting mengenai keselamatan lalu lintas di lokasi pekerjaan peningkatan jalan Ring Road Tuban. 

Berikut adalah poin-poin penting yang dibahas dalam rapat:

1. Jalur dari Simpang 3 Tunah hingga SMP N 4 pada sisi selatan masih banyak yang bergelombang dan perlu diperbaiki demi keselamatan pengguna jalan.

2. Rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, speed trap, speed bump, kerb pembatas median, dan penerangan jalan umum pada ruas Jalan Ring Road perlu dilengkapi (Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, PUPR Kabupaten Tuban dan PPK 4.4 BBPJN Jawa Timur-Bali).

3. Ruas Jalan Ring Road akan dibuka terbatas mulai 22 hingga 26 Mei 2024, dan bagi kendaraan besar akan dialihkan melalui jalan nasional, dengan pembukaan penuh mulai 27 Mei 2024.

4. Evaluasi simpang di wilayah Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, akan dilakukan untuk memudahkan akses transportasi masyarakat. Hasil evaluasi dari PPK 4.4 BBPJN Jawa Timur-Bali akan dikonsultasikan ke P2JN untuk tindak lanjutnya.

5. Petugas lalu lintas akan disiapkan saat pembukaan jalan.

Rapat ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas di kawasan yang sedang dalam pengerjaan, serta memberikan solusi untuk perbaikan infrastruktur demi kenyamanan masyarakat pengguna jalan.

 

[Dwi/Ali]