Faktor Ekonomi Diduga Motif Suami Habisi Nyawa Istrinya di Tuban 

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Polisi beberkan motif suami nekat bunuh istrinya Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Rabu (24/4/2024).

Diketahui sebelumnya seorang suami atas nama Mujiono (65), nekat menghabisi istrinya atas nama Tamirah (56) dengan cara mencekiknya.

Dan saat proses penyelidikan lebih lanjut, menurut Kapolsek Grabagan, IPTU Sampir Santoso, mengatakan jika motif pembunuhan ini karena faktor ekonomi.

“Karena sang istri jarang dikasih nafkah oleh suaminya, menjadikan cekcok dan sampai adanya aksi pembunuhan,” ujar IPTU Sampir.

Lebih lanjut, Sampir juga menjelaskan jika selain karena faktor ekonomi ternyata sang suami juga tak memiliki kecocokan dengan anak korban.

“Mereka ini dulu menikahnya itu duda dan janda, tapi dengan berjalannya waktu anak dari korban tak cocok dengan pelaku,” imbuhnya.

Tak harmonisnya hubungan pasangan ini menjadi-jadi saat korban berkunjung ke rumah anaknya yang berada di Surabaya dan lama tak pulang-pulang.

Kemudian tadi malam sekitar pukul 00.00 WIB kedua orang ini bertengkar hebat, dan kemudian, saat cekcok berlangsung, Mujiono mencekik korban hingga tewas.

“Dari pengakuan pelaku, korban meninggal karena dicekik, tapi di tubuh korban ada tanda benturan,” bebernya.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr. R. Koesma Tuban untuk diotopsi. [Nur/Dwi]

 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS