Evaluasi Kinerja Pemerintahan, LKPJ Bupati Tuban TA 2023 Disampaikan di DPRD

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tuban dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tuban Akhir TA 2023. 

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, S.Ag., MM., Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, serta pimpinan OPD dan anggota DPRD Kabupaten Tuban.

LKPJ Bupati Tuban TA 2023 disampaikan dengan penekanan pada aspek pengendalian dan evaluasi, bertujuan untuk memperlihatkan perkembangan capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. 

Bupati Tuban, Lindra, mengungkapkan bahwa LKPJ ini berperan sebagai sarana evaluasi kinerja program yang dilaksanakan Pemkab Tuban.

Lindra menyatakan bahwa keberhasilan yang telah dicapai bukanlah puncak dari kinerja, melainkan menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berinovasi. 

"Diharapkan bahwa saran serta masukan yang diberikan oleh DPRD Tuban dapat menjadi landasan untuk mengevaluasi dan meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan program pembangunan daerah di masa yang akan datang," ujarnya. 

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, memberikan apresiasi atas capaian target kinerja OPD dan penghargaan yang telah diraih baik di tingkat provinsi maupun nasional. 

Miyadi juga menyoroti beberapa rekomendasi dari DPRD Tuban yang perlu ditindaklanjuti, seperti peningkatan layanan kesehatan primer, percepatan upaya pengentasan permasalahan sosial, dan peningkatan indeks pembangunan manusia melalui penguatan sektor pendidikan.

"Rekomendasi tersebut diharapkan dapat berkontribusi pada mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban," Jelasnya. [Dwi/Ali]