Ular Piton Sepanjang 3,5 Meter Resahkan Warga Dievakuasi Damkar Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana 

 

blokTuban.com - Satu keluarga yang tinggal di Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, dihebohkan dengan kemunculan ular piton sepanjang 3.5 meter yang masuk ke dalam dapur milik rumahnya.  

 

Lantaran merasa panik dan resah dengan keberadaan ular piton tersebut, pemilik rumah, Darminto langsung menghubungi petugas Satpol PP dan Damkar Tuban, untuk meminta bantuan. 

 

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi menjelaskan setelah mendapatkan laporan keberadaan ular tersebut, tiga personel langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. 

 

"Kami menerima laporan dari bapak Darminto, bahwa ada ular piton berukuran kurang lebih 3.5 meter berada di dapurnya," katanya kepada blokTuban.com, Selasa (23/4/2024). 

 

Setelah sampai di lokasi kejadian, lanjutnya, petugas langsung mencari keberadaan ular tersebut, lantaran ular tidak lagi berada di tempat persembunyian awal. 

 

Selang beberapa waktu mencari keberadaannya, petugas akhirnya menemukan ular itu bersembunyi di atas meja dapur yang berisikan bumbu-bumbu dapur. 

 

Selanjutnya, petugas langsung melakukan proses evakuasi terhadap ular itu, meskipun sempat mendapat kendala lantaran ular melilit tangan petugas. Namun evakuasi tetapi berjalan dengan aman dan lancar. 

 

"Setelah berhasil diamankan, tim kami langsung meninggalkan lokasi dan segera membawa ular piton tersebut ke Mako," imbuhnya. [Sav/Dwi] 

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS